detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Jan 2020 19:53 WIB

Australia Terbuka: Menang Mudah atas Raonic, Djokovic Jumpa Federer

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MELBOURNE, AUSTRALIA - JANUARY 28: Novak Djokovic of Serbia plays a backhand during his Men’s Singles Quarterfinal match against Milos Raonic of Canada on day nine of the 2020 Australian Open at Melbourne Park on January 28, 2020 in Melbourne, Australia. (Photo by Hannah Peters/Getty Images) Novak Djokovic mengatasi perlawanan Milos Raonic untuk berjumpa Roger Federer di semifinal Australia Terbuka. (Foto: Hannah Peters / Getty Images)
Melbourne -

Juara bertahan Novak Djokovic akan menghadapi Roger Federer di semifinal Australia Terbuka. Menyusul kemenangan mudah Djokovic atas Milos Raonic.

Djokovic mengalahkan Raonic 6-4, 6-3, 7-6 (1) dalam laga perempatfinal yang digelar di Rod Laver Arena, Selasa (28/1/2020). Berduel selama sekitar 2,5 jam, petenis nomor satu dunia itu tidak menghadapi masalah berarti.

Djokovic memenangi 86 persen poin di servis pertamanya dan membukukan 29 winner. Pemilik 16 titel Grand Slam itu juga hanya membuat 14 unforced error, plus diuntungkan dengan total 48 unforced error yang dibuat Raonic.

"Aku merasa baik di atas lapangan dan kupikir aku sangat fokus. Di beberapa set, permainan berjalan seperti yang kuinginkan, satu mematahkan servis sudah cukup dan aku servis dengan nyaman dan itulah kuncinya melawan Milos," kata Djokovic dilansir BBC Sport.

Petenis Serbia itu kini mengincar gelar Australia Terbuka kedelapan dalam kariernya. Djokovic kini akan berjumpa Federer, yang di laga sebelumnya menang secara sensasional melawan Tennys Sandgren.

"Sudah jelas aku memiliki respek yang sangat besar untuk Roger. Dia adalah salah satu petenis terhebat sepanjang masa dan salah satu dari dua rival terberatku. Pertandingan-pertandingan melawan Roger dan Rafa (Nadal) membuatku menjadi pemain seperti sekarang ini jadi aku bersyukur bisa bertanding melawan mereka," sambung petenis berusia 32 tahun itu.

"Menakjubkan sekali atas apa yang Roger lakukan pada hari ini. Biarkan pemain yang lebih baik menang," simpul Djokovic.



Simak Video "Petenis Dunia Novak Djokovic Positif Corona!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com