detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 29 Jan 2020 12:09 WIB

Melenggang ke Semifinal Australia Terbuka, Halep Hadapi Muguruza

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MELBOURNE, AUSTRALIA - JANUARY 29: Simona Halep of Romania plays a backhand during her Womens Singles Quarterfinal match against Anett Kontaveit of Estonia on day ten of the 2020 Australian Open at Melbourne Park on January 29, 2020 in Melbourne, Australia. (Photo by Cameron Spencer/Getty Images) Simona Halep melenggang ke semifinal. (Foto: Cameron Spencer/Getty Images)
Jakarta -

Simona Halep tampil dominan untuk mengunci tiket semifinal Australia Terbuka 2020. Ia menyingkirkan Anett Kontaveit dua set dalam waktu tak sampai sejam.

Halep menghadapi Kontaveit dari Estonia di Rod Laver Arena, Rabu (29/1/2020) pagi WIB pada babak perempatfinal Australia Terbuka. Unggulan keempat itu cuma butuh 53 menit untuk menang dengan skor 6-1 dan 6-1.

"Kesempurnaan itu tidak ada, tapi saya senang dengan cara bermain saya. Saya merasa nyaman di atas lapangan, bergerak dengan bagus. Saya merasa bolanya seperti benar-benar enak terus. Itu pertandingan yang bagus," ujar mantan petenis nomor satu dunia itu seperti dilansir WTA.

Di semifinal, Halep akan menghadapi Garbine Muguruza yang menyingkirkan Anastasia Pavlyuchenkova dengan 7-5 dan 6-3. Ini jadi semifinal Grand Slam pertama Muguruza sejak 2018 silam.

Sementara buat Halep, keberhasilan melangkah ke semifinal membuatnya lebih dekat dengan capaian dua tahun lalu ketika sampai ke partai puncak. Ia berpeluang menebus kegagalannya saat kalah dari Caroline Wozniacki kala itu dan merebut titel Australia Terbuka pertamanya.

"Grand Slam apapun adalah prioritas. Saya tak akan memilih-milih, tapi tentu saja akan menyenangkan kalau saya bisa memenangi satu gelar di hard court," sambung atlet Rumania itu.

"Rasanya berbeda di dalam pikiran. Ini sama sekali tidak mudah. Anda masih merasakan tekanannya. Anda masih merasakan beban dari turnamen ini," tandas Halep.

Melenggang ke Semifinal Australia Terbuka, Halep Hadapi Muguruza


Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com