detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 31 Jan 2020 19:48 WIB

Kalahkan Zverev, Thiem Tantang Djokovic di Final Australia Terbuka

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MELBOURNE, AUSTRALIA - JANUARY 31: Dominic Thiem of Austria celebrates after winning his Mens Singles Semifinal match against Alexander Zverev of Germany on day twelve of the 2020 Australian Open at Melbourne Park on January 31, 2020 in Melbourne, Australia. (Photo by Quinn Rooney/Getty Images) Dominic Thiem menantang Novak Djokovic di final Australia Terbuka 2020. (Foto: Quinn Rooney / Getty Images)
Melbourne -

Unggulan kelima Dominic Thiem maju ke final Australia Terbuka 2020, usai mengalahkan Alexander Zverev. Thiem akan menantang juara bertahan Novak Djokovic.

Duel semifinal antara Thiem dan Zverev dilangsungkan di Rod Laver Arena, Jumat (31/1/2020). Thiem kehilangan set pertama lebih dahulu sebelum memenangi tiga set berikutnya untuk memenangi pertandingan dengan skor akhir 3-6, 6-4, 7-6 (3), 7-6 (4).

Sukses ini menandai laju terjauh petenis Austria itu di Australia Terbuka usai hanya dua kali melaju hingga babak keempat pada 2017-2018. Kelolosan ini turut menandai final Grand Slam ketiga Thiem, setelah tampil sebagai finalis Prancis Terbuka dua kali pada dua tahun terakhir.

"Aku memiliki banyak masalah di set pertama," ungkap Thiem di atas lapangan yang dilansir BBC Sport. "Semifinal pertama kami di sini, jadi tidak mudah dan sebuah start yang berat untukku."

"Di dalam semifinal Grand Slam ini, levelnya sangat tinggi. Dalam kedudukan 5-4 di set kedua itu sangat penting. Aku harus menyelamatkan dua break point."

Kalahkan Zverev, Thiem Tantang Djokovic di Final Australia Terbuka

Thiem akan mencoba memenangi titel Grand Slam pertamanya sekaligus mendobrak dominasi Djokovic di Melbourne Park. Kedua petenis akan bertarung dalam partai puncak yang digelar Minggu (2/2/2020).

Itu akan menjadi pertemuan ke-11 Thiem dengan Djokovic. Petenis Serbia itu unggul rekor 6-4, namun Thiem sukses memenangi empat dari lima pertemuan terakhir mereka, termasuk di babak grup ATP Finals pada akhir tahun 2019.

"Aku akan mencoba untuk bersabar. Luar biasa aku dua kali bermain melawan Rafa Nadal di dua final Roland Garros. Sekarang aku menghadapi Novak di sini, dia itu raja Australia. Aku selalu menghadapi raja-raja di Grand Slam-Grand Slam ini. Aku akan mencoba segalanya untuk menang," pungkas Thiem.



Simak Video "Juara Australia Terbuka Junior, Priska: Terima Kasih Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com