detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 05 Feb 2020 16:31 WIB

Leo Rolly Siap Buktikan Diri di Level Senior

Mercy Raya - detikSport
Leo Rolly Carnando Leo Rolly siap emban tanggung jawab besar di Pelatnas senior 2020 (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Pebulutangkis Leo Rolly Carnando sadar masuk ke level senior merupakan langkah besar dalam kariernya. Meski berat, dia siap menjawab tantangan tersebut.

Leo resmi naik level senior bersama Daniel Marthin di nomor ganda putra Pelatnas PBSI. Namanya menjadi salah satu yang diumumkan federasi bulutangkis untuk skuat Pelatnas 2020, sejajar dengan dua ganda sepuluh besar dunia seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bersama pemain top dunia, dia harus mampu bersaing jika tak ingin terdepak. Leo menyadari itu dan siap menunjukkan prestasi terbaiknya.

"Pasti tantangannya lebih berat apalagi sekarang yang turun di turnamen level 100, level 300, tidak hanya yang ranking-ranking seperti kita, tapi pemain yang biasanya turun di level 750 dan 1000 juga ikut. Mereka sedang mengejar poin Olimpiade, ya harus lebih semangat lagi," kata Leo di kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Toh, momen itu bisa menjadi kesempatannya untuk mencuri ilmu sebanyak mungkin dari pemain-pemain berpengalaman, terutama Kevin/Marcus dan Fajar/Rian.



Hasilnya pun cukup lumayan. Di Thailand Master 2020 yang merupakan turnamen internasional pertama keduanya. Leo/Daniel mampu mencapai 16 besar. Setelah berangkat dari babak kualifikasi.

"Iya lah pasti. Sudah pasti," kata peraih juara dunia dan Asia Junior 2019 itu.

Pertengahan bulan ini, keduanya akan kembali diturunkan di Barcelona Spain Masters 2020. Di turnamen BWF World Tour Super 300 itu mereka langsung masuk babak utama dan akan menghadapi ganda Denmark Kim Astrup/Aners Skaarup Rasmussen.

"Sebenarnya pemain Denmark itu 11-12 dengan pemain Eropa lainnya. Tipe mainnya suka melambatkan tempo, bisa dilihat saat melawan Minions (Kevin/Marcus) juga ramai. Ya dicoba saja step by step," tutupnya.



Simak Video "Menpora Nengok Jonatan Christie cs Berlatih Demi Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com