detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 06 Feb 2020 18:53 WIB

Menpora Tinjau Latihan Anthony Ginting Cs

Mercy Raya - detikSport
Menpora Zainudin Amali meninjau latihan Anthony Sinisuka Ginting Cs dalam pelatnas bulutangkis menuju Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Menpora Tinjau Latihan Anthony Ginting Cs. (Foto: Mercy Raya/detikcom)
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali meninjau latihan Anthony Sinisuka Ginting Cs dalam pelatnas bulutangkis menuju Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Dia juga melihat kondisi kelengkapan pemusatan latihan.

Amali meninjau Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis sore WIB. Dia disambut Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto, serta atlet dari lima sektor yang tengah menjalani latihan.

Dalam tinjauannya tersebut, Menpora menanyakan langsung kesiapan atlet dan pengurus menuju Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia di Manila, Filipina, 11-16 Februari nanti.

"Hari ini saya datang ke pelatnas bulutangkis sekaligus melihat persiapan anak-anak kami yang akan berangkat mengikuti kejuaraan untuk pengumpulan poin ke olimpiade 2020 di Tokyo," kata Amali usai meninjau.

"Saat bertemu dengan atlet mereka tidak ada yang berkeluh kesah. Malah sempat saya tanya, apakah kalian siap? Mereka bilang siap. Di pelatnas pun terlihat mereka enjoy," ucapnya.

Optimisme atlet itu juga yang membuatnya yakin akan hasil nanti. "Saya tidak pernah memberi target tapi maksimal lah. Seperti kemarin kami tak menyangka dapat tiga di Indonesia Masters 2020. Saya juga melihat semangat anak-anak jadi yakin."

Menpora Tinjau Latihan Anthony Ginting CsMenpora di pelatnas. (Foto: Mercy Raya/detikcom)

Untuk sektor putra, Indonesia tergabung di Grup A bersama India dan Filipina. Sementara beregu putri di Grup Y bersama Filipina dan Thailand.

Beregu putra Indonesia datang dengan status juara bertahan. Sementara putri sebelumnya terhenti di semifinal setelah kalah dari Jepang 3-0.



Simak Video "Menpora Nengok Jonatan Christie cs Berlatih Demi Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com