detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 12 Feb 2020 15:04 WIB

Putri Kusuma Wardani Atasi Lawan dan Ketegangan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Putri Kusuma Wardani Tunggal putri Indonesia mengatasi ketegangannya untuk meraih kemenangan terakhir di Indoesia atas Fipina di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu. (Foto: PP PBSI)
Manila -

Putri Kusuma Wardani melengkapi kemenangan tim putri Indonesia atas Filipina 5-0. Putri mampu mengatasi ketegangan untuk menang.

Putri menjadi penyumbang poin terakhir bagi Indonesia dalam laga pertama Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia di Rizal Memorial Coliseum, Rabu (12/2/2020). Berhadapan dengan Sarah Joy Berrardo, Putri menang dua gim langsung dalam kedudukan 21-19, 21-14.

Putri menilai perlawanan Berrardo cukup alot. Putri mengaku lega setelah berhasil memberikan kemenangan bagi skuad 'Merah Putih'.

"Saya merasa lawan tidak mudah dimatikan, walaupun kelihatannya langkahnya berat. Padahal tadi sudah usaha untuk bikin lawan lari-lari, sepertinya dia tidak bisa mengembalikan, tapi ternyata bolanya masih balik ke saya," kata Putri dalam rilis yang diterima detikSport.

"Dari awal saya diturunkan, saya mau menyumbang angka untuk tim. Tapi jujur di awal, rasa tegang itu ada. Waktu di game pertama yang poinnya ramai tadi, saya berpikir dapat satu demi satu poin dulu, main saja deh, nggak usah mikir menang-kalah dulu," sambungnya.

Putri dkk. selanjutnya akan memenuhi tantangan Thailand di laga grup kedua yang akan dilangsungkan Kamis (13/2/2020).

Putri Kusuma Wardani Atasi Lawan dan Ketegangan


Simak Video "Manchester City Bantai Liverpool 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com