detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 12 Feb 2020 20:21 WIB

Fokus Penuh, Fajar/Rian pun Menang

Mercy Raya - detikSport
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan rekannya Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah lawannya ganda Denmark Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen dalam babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Ganda putra unggulan kelima itu lolos ke semi final usai mengalahkan Kim dan Anders dengan skor 18-21, 21-13, dan 21-17. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz
  *** Local Caption *** Tampil fokus, Fajar/Rian pun menang atas Korea Selatan (Aditya Pradana Putra/detikSport)
Manila -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengamankan juara Grup A di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Fokus jadi kunci kemenangan atas Korea Selatan.

Fajar/Rian yang turun di partai keempat berhasil mengadang pasangan Na Sung Seung/Wang Chan di Rizal Memoriam Coliseum, Manila, Rabu (12/2/2020). Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-10, 21-14.

"Kami bersyukur bisa menyumbang angka. Di pertandingan tadi kami mencoba lebih berani dan tidak terpengaruh kekalahan Jonatan. Kami tetap yakin karena tim kami sudah unggul, kami berusaha fokus ke pertandingan," kata Fajar dalam rilis yang diterima detikSport.

"Lawan kami adalah pemain muda, mereka masih membuat kesalahan sendiri di awal game. Sempat mepet poinnya, tapi kami bisa mengatasi," Rian menimpali.



Dengan hasil tersebut, Indonesia keluar sebagai juara Grup A, sementara Korea Selatan menjadi runner up.

Dua poin sebelumnya dipersembahkan Anthony Sinisuka Ginting sebagai tunggal putra pertama yang diturunkan Indonesia. Dia mengalahkan Heo Kwang Hee, lewat laga rubber game, 24-22, 19-21, 21-16.

Menyusul, ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang juga menang straight game atas Choi Solgyu/Kim Won Ho, dengan skor 21-14, 21-16.

Sementara itu, Jonatan Christie belum berhasil menyumbang kemenangan, ia dikalahkan Son Wan Ho, dengan skor 16-21, 25-27.

Sebelum kemudian, Shesar Hiren Rhustavito berhasil mengambil poin terakhir usai melawan Kim Dong Hoon di partai kelima. Dia menang dalam permainan tiga gim 15-21, 21-13, dan 21-14.



Simak Video "Tim Bulutangkis Beregu Indonesia Kebanjiran Bonus Rp 5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com