detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 13 Feb 2020 16:01 WIB

Kemenangan Siti/Ribka pun Jadi Sia-Sia

Mercy Raya - detikSport
Kejuaraan Beregu Bulutangkis Asia 2020 Tim putri Indonesia harus puas finis runner-up grup Kejuaraan beregu Bulutangkis Asia (dok.PBSI)
Manila -

Ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto sempat menghidupkan asa Indonesia saat menghadapi Thailand. Sayangnya, Merah-Putih akhirnya keok juga.

Dalam pertandingan Kejuaraan Beregu Bulutangkis Asia yang berlangsung di Rizal Memoriam Coliseum, Kamis (13/2/2020), Siti/Ribka yang bermain di partai ketiga dengan menghadapi Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

Indonesia saat itu dalam posisi tertinggal 1-2 usai kekalahan Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Ruselli Hartawan. Tapi, Siti/Ribka mampu lepas dari tekanan dan akhirnya mengalahkan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, dengan skor 21-17, 21-12.

Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan di SEA Games 2019 lalu, pada partai final beregu putri, Siti/Ribka dikalahkan Chaladchalam/Muenwong dengan skor 8-21, 17-21.



"Di awal memang ada beban, tapi tadi bagaimana pintar-pintar mengatasinya saja di lapangan. Sebetulnya lawan mainnya sama dengan di SEA Games, tapi kali ini kami lebih siap dan mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Fadia dalam rilis yang diterima detikSport.

"Setelah kekalahan di SEA Games, kami sadar kalau di level senior itu skill saja nggak cukup, jadi harus lebih siap juga mentalnya," dia menambahkan.

"Dari kekalahan kemarin, kami ada keinginan mau balas dan menyumbang poin untuk tim. Saya dan Fadia dari awal sudah komunikasi, pokoknya gimana caranya kami harus sumbang poin," Ribka menimpali.

Sayangnya kemenangan itu tak diikuti oleh Choirunnisa yang menghadapi Phittayaporn Chaiwan di laga penentuan. Choirunnisa takluk dua gim langsung 18-21 dan 10-21. Indonesia harus puas lolos ke babak selanjutnya sebagai runner-up Grup Y.



Simak Video " 'Bruno Fernandes Bikin MU Enak Ditonton'"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com