detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 13 Feb 2020 16:42 WIB

Sabetan-sabetan Lawan yang Melukai Ruselli

Mercy Raya - detikSport
Ruselli Hartawan Ruselli Hartawan babak belur menghadapi serangan lawannya asal Thailand (dok.PBSI)
Manila -

Tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan kecewa tak bisa menyumbang poin di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Dia tak mampu mengatasi sabetan-sabetan lawan.

Pada laga lanjutan Grup Y Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia, tim putri Indonesia dijadwalkan menghadapi Thailand di Rizal Memoriam Coliseum, Manila, Kamis (13/2/2020).

Skuat Merah Putih telah mengamankan satu poin dari tunggal putri Gregoria Mariska, sebelum akhirnya disamakan Thailand usai duet Ni Ketut Mahadewi/Apriyani Rahayu tak mampu menyumbang poin di partai kedua.

Harapan tambah poin pada tunggal kedua Ruselli juga pupus. Pemain ketiga itu tak mampu mengadang laju Pornpawee Chochuwong. Ruselli harus menerima kekalahan dari Chochuwong dengan skor 19-21, 21-18, 21-16 usai bertarung selama 69 menit.



"Lawan punya keunggulan bola-bola atas yang cukup bagus, sebetulnya main saya sudah benar. Saya sudah berusaha memperlambat tempo, tapi saat sudah unggul, temponya jadi cepat lagi," kata Ruselli dalam rilis yang diterima detikSport.

"Sabetan-sabetan lawan memang bagus, saya sudah berusaha bikin dia lari-lari tapi dia tetap bisa mengatasi," sambungnya.

Ruselli juga tak menampik ada perkembangan dalam permainan lawannya dibandingkan saat SEA Games 2019. Pada pertemuan mereka tahun lalu, Ruselli berhasil mengalahkan Chochuwong dengan skor 21-16, 10-21, dan 21-18.

"Sebetulnya permainan dia tidak banyak berbeda dengan di SEA Games kemarin, tapi waktu itu saya lebih mengatur irama permainan," paparnya.

"Rasa kecewa pasti ada karena saya tidak bisa memberi poin kepada lawan. Tapi kalau besok dipercaya turun lagi, akan kasih yang lebih maksimal," tutup Ruselli yang berasal dari klub Jaya Raya.

Sabetan-sabetan Lawan yang Melukai Ruselli


Simak Video "Gregoria Mariska Bertemu Ratchanok yang Singgkirkan Ruselli"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com