detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 14 Feb 2020 20:48 WIB

Hendra/Ahsan Juga Lolos ke Olimpiade 2020

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke Olimpiade 2020 (dok. Humas PBSI)
Manila -

Bertambah lagi wakil Indonesia dari cabor bulutangkis di Olimpiade 2020. Giliran Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan yang memastikan tampil di pesta olahraga dunia itu.

Kepastian Hendra/Ahsan lolos didapat usai Indonesia memenangi perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia kontra Filipina di Rizal Memorial Coliseum, Jumat (14/2/2020) sore WIB.

Turun di partai kedua, Hendra/Ahsan mengalahkan Peter Gabriel/Alvin Morada 21-16 dan 21-12. Indonesia total menang 3-0 dengan dua poin lainnya disumbangkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Hendra/Ahsan total sudah mengumpulkan 101.717 poin dalam kualifikasi Olimpiade 2020. Angka tersebut sudah cukup untuk The Daddies mengunci posisi dua besar dunia hingga Olimpiade dimulai Juli.



Ini jadi penampilan kedua Hendra/Ahsan di Olimpiade setelah empat tahun lalu di Rio de Janeiro. Hendra/Ahsan kala itu tersingkir langsung di fase grup karena cuma sekali menang dari tiga partai.

Hendra/Ahsan menjadi wakil Indonesia kedua yang lolos ke Olimpiade setelah pasangan terbaik dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.



Simak Video "Kevin/Marcus Lolos ke Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com