Tim Putri Jepang Juara Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020

Mercy Raya - Sport
Minggu, 16 Feb 2020 13:12 WIB
Akane Yamaguchi juara tunggal putri Indonesia Open 2019
Jepang menjuarai nomor putri Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. (Foto: detikcom/Pradita Utama)
Manila -

Tim bulutangkis putri Jepang juara di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Sukses ini mempertahankan gelar dua tahun lalu.

Bertanding di Rizal Memoriam Coliseum, Manila, Minggu (16/2/2020), tim Negeri Matahari Terbit tampil dengan meyakinkan setelah menang 3-0 atas Korea Selatan.

Meski di awal pertandingan, tunggal putri mereka Akane Yamaguchi yang bermain dipaksa main rubber game oleh tunggal putri Korea Selatan An Se Young.

Akane yang menang di game pertama dengan skor 21-19 tak mampu melawan pukulan-pukulan An Se di game kedua, dan harus merelakan terciptanya gim ketiga. Sebelum akhirnya, Akane sukses mengunci poin pertama untuk timnya dengan skor akhir 23-21.

Di partai kedua, ganda putri Yuki Fukushima/Sayaka Hirota tak mengalami kesulitan yang berarti ketika menghadapi pasangan Lee So Hee/Shin Seung Chan. Mereka menang dua game langsung dengan skor identik 21-16.

Jepang akhirnya memastikan gelar juara setelah tunggal kedua mereka Sayaka Takahashi berhasil mengalahkan Sung Ji Hyun dengan skor 21-16, 21-12 dalam waktu 46 menit.

Kemenangan ini sekaligus mempertahankan gelar juara yang sebelumnya Jepang raih di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2018.

Sementara Korea Selatan memperbaiki perolehannya dua tahun lalu, dari sebelumnya perunggu, kini menempati runner up. Sedangkan Thailand dan Malaysia meraih peringkat tiga.



Simak Video "Gempa M 6,1 Guncang Tokyo, Listrik Stasiun Padam-Lampu Jalan Goyang"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)