detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 16 Feb 2020 16:03 WIB

Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020

Anthony Menang, Indonesia 1-0 Malaysia

Mercy Raya - detikSport
Anthony Ginting di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 Anthony Sinisuka Ginting menyumbang poin pertama untuk Indonesia di final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. (Foto: BadmintonIndonesia.org)
Manila -

Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting berhasil menyumbang angka pertama buat Indonesia di final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020. Dia mengalahkan Lee Zii Jia 22-20 dan 21-16.

Dalam pertandingan yang bergulir di Rizal Memoriam Coliseum, Manila, Minggu (16/2/2020), Anthony menang langsung mendapat perlawanan sengit dari Lee sejak gim pertama.

Pemain peringkat lima dunia ini bahkan sempat tertinggal ketika posisi 11-8, sebelum akhirnya menyamai poin menjadi 11-11 usai jeda interval gim pertama.

Usai jeda, Anthony tak dibiarkan lengah. Lee berhasil memanfaatkan pertahanan Anthony yang lemah dan selalu mengungguli poin Anthony.

Keduanya saling mengejar poin sampai ketika poin 20-20, Anthony berhasil mengambil kemenangan dengan skor 22-20.

Memasuki gim kedua, Anthony tertinggal dua angka lebih dulu sebelum akhirnya menyamai menjadi 2-2.

Anthony yang awalnya tertinggal 3-6, perlahan menyusul menjadi 6-6. Anthony berbalik unggul setelah pukulannya masuk menjadi 11-9.

Perlahan Anthony kemudian meninggalkan lawannya. Atlet berusia 23 tahun itu mengambil enam angka langsung usai jeda.

Lee berusaha memperkecil jarak dengan memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dibuat Anthony. Pukulan Anthony kerap kali melebar jauh yang akhirnya berbuah out 16-13.

Anthony mengeluarkan pukulan smash-nya dan membuat jarak angkanya dengan Lee jauh menjadi 18-13.

Lee tak berkutik setelah Anthony mengeluarkan drop shoot-nya. Anthony pun sukses menyegel kemenangan di gim kedua menjadi 21-16. Itu setelah pukulan Lee out.

Bermain setelah ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Duelnya bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Anthony Menang, Indonesia 1-0 Malaysia


Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com