detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 20 Feb 2020 21:01 WIB

Operasi Lutut, Federer Absen di Prancis Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MELBOURNE, AUSTRALIA - JANUARY 22: Roger Federer of Switzerland plays a backhand during his Mens Singles second round match against Filip Krajinovic of Serbia on day three of the 2020 Australian Open at Melbourne Park on January 22, 2020 in Melbourne, Australia. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Roger Federer absen di grand slam Prancis Terbuka setelah menjalani operasi lutut (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta -

Roger Federer terpaksa melewatkan grand slam Prancis Terbuka. Petenis top asal Swiss itu harus menepi usai menjalani operasi lutut.

Lewat akun media sosialnya, Federer mengumumkan kalau ia sudah menjalani operasi pada lutut kanannya di Swiss, Rabu (19/2/2020) waktu setempat. Petenis 38 tahun itu mengaku sudah cukup lama merasakan masalah pada lututnya.

Akibat operasi ini, Federer harus melewatkan sisa musim lapangan keras dan tanah liat. Pemilik 20 gelar grand slam itu terpaksa mundur dari sejumlah turnamen, termasuk Prancis Terbuka yang akan digelar pada 25 Mei-7 Juni.


"Lutut kanan saya sudah menggantu selama beberapa waktu. Saya berharapnya itu akan hilang, tapi setelah pemeriksaan dan diskusi dengan tim, saya memutuskan untuk menjalani operasi di Swiss kemarin," kata Federer seperti dilansir Guardian.

"Setelah operasi, dokter mengonfirmasi kalah itu adalah hal yang tepat dan sangat yakin akan kesembuhan total."

"Akibatnya, sayangnya saya harus melewatkan Dubai, Indian Wells, Bogota, Miami, dan Prancis Terbuka. Saya berterima kasih atas dukungan semua orang. Saya tidak sabar untuk kembali main lagi. Sampai jumpa di musim rumput."

Pada 2020 ini, Federer baru berkompetisi di Australia Terbuka bulan lalu. Juara enam kali itu terhenti di semifinal setelah dikalahkan Novak Djokovic.



Simak Video "Federer Kandas dari Petenis Peringkat 175 Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com