detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 27 Feb 2020 05:35 WIB

Sharapova Mau Santai Bareng Keluarga, Ngopi-ngopi Cantik, dan Liburan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tennis - WTA Stuttgart Tennis Grand Prix - Maria Sharapova of Russia v Roberta Vinci of Italy - Stuttgart, Germany - 26/4/17. Maria Sharapova of Russia in action. REUTERS/Ralph Orlowski Maria Sharapova gantung raket. (Foto: REUTERS/Ralph Orlowski)
Jakarta -

Maria Sharapova telah memutuskan pensiun dari tenis yang membesarkan namanya. Pemilik lima gelar grand slam itu mau bersantai dulu setelah ini.

Sharapova mengumumkan pensiun lewat sebuah tulisan untuk Vogue and Vanity Fair, pada Rabu (26/2/2020). Sharapova mengatakan bahwa tubuhnya sudah menjadi penghalang tersendiri, setelah dirinya terus bergulat dengan cedera bahu.

Perempuan asal Rusia itu gantung raket di usia 32 tahun. Ia meraih titel grand slam pertamanya di tahun 2004, saat masih berusia 17 tahun.

Sebelum pensiun, Sharapova sudah terlempar ke peringkat 373 dunia, yang merupakan posisi terendahnya sejak Agustus 2002. Dalam tiga hajatan grand slam terakhir, mantan ratu tenis dunia itu juga senantiasa tersingkir di babak pertama.

Sharapova belum mengungkap apa rencana besar berikutnya setelah pensiun dari tenis profesional. Tapi yang bisa ia pastikan adalah mau menikmati waktu terlebih dulu.

"Ada sejumlah hal simpel yang sungguh saya nantikan: rasa tenang bersama keluarga, bersantai dengan secangkir kopi di pagi hari. Liburan tak terduga di akhir pekan. Menjalani olahraga pilihan saya sendiri (halo, kelas dansa!)," ungkap Sharapova di situs WTA.

"Tenis menunjukkan saya dunia dan itu menunjukkan saya, dari apa saya terbuat. Di tenis saya menguji diri saya dan mengukur pertumbuhan. Dan dalam hal apapun yang mungkin saya pilih untuk bab kehidupan saya yang berikutnya, gunung tantangan saya yang selanjutnya, saya akan tetap berusaha gigih. Saya akan tetap mendakinya. Saya akan tetap tumbuh," imbuhnya.

Sharapova sudah menjalankan bisnis sejak masih aktif bermain tenis. Ia mendirikan usaha permen bermerek Sugarpova pada 2013.



Simak Video "Si Cantik Maria Sharapova Resmi Gantung Raket"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com