detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 03 Mar 2020 17:23 WIB

Pelatih Sudah Ngobrol dengan Tontowi soal Rencananya Tinggalkan Pelatnas

Mercy Raya - detikSport
Richard Mainaky Richard Mainaky sudah bertemu dengan Tontowi Ahmad soal rencana mundur sang pebulutangkis. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Pelatih ganda campuran bulutangkis Richard Mainaky mengaku sudah bertemu dengan Tontowi Ahmad terkait rencana mundur dari pelatnas. Apa hasilnya?

Sejak mengungkapkan rencana mundur dari pelatnas melalui WhatsApp kepada pelatih, Tontowi memang belum juga latihan di Cipayung. Dia juga belum mau berkomentar lebih detail sebelum bersurat secara resmi kepada PP PBSI.

Sampai kemudian Tontowi mengunjungi Richard di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, pada Minggu (1/3/2020). Keduanya mengobrol lebih jauh soal rencana Tontowi tinggalkan pelatnas.

"Dia sudah main ke rumah. Dia bawa duren dan minta dimasakin ikan kembung sambal matah. Jadi sembari makan kami ngobrol. Saya bilang jika segera mungkin kalau memang rencana fixed bikin surat resmi," Richard menceritakan kepada pewarta, di PP ITKON, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

"Saya juga tanya soal rencana dia ke depan setelah mundur. Dari PB Djarum katanya memberikan dia tiga opsi (jabatan seperti Liliyana Natsir) tapi saya tidak bisa bilang. Semua tergantung Tontowi," dia menjelaskan.

Richard juga tahu apa yang menjadi keresahan atletnya sampai ada keputusan mundur muncul. Namun, kakak kandung dari Rexy Mainaky ini enggan mengungkapkan lebih dalam soal hasil pertemuan mereka.

"Saya dan Tontowi sudah sepakat bahwa kami akan bicara jika sudah ada surat resmi. Tapi sekarang kan masih dikontrak, jadi tak mungkin (sekarang) dikirim suratnya. Mungkin setelah habis kontraknya akhir Maret ini," tuturnya.



Simak Video "Keluarga, Alasan Utama Tontowi Ahmad Pensiun dari Bulutangkis"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com