detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 03 Mar 2020 19:01 WIB

Jelang All England, Ganda Campuran Bikin Simulasi Pertandingan

Mercy Raya - detikSport
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Tim ganda campuran menggelar simulasi pertandingan sebagai persiapan menuju All England 2020 (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta -

Persiapan pebulutangkis Indonesia ke All England 2020 terganggu menyusul dibatalkannya German Open 2020. Tim ganda campuran punya kiat untuk mengatasinya.

German Open 2020 sedianya digelar di Mulheim mulai hari ini sampai Minggu (8/3). Namun turnamen BWF World Tour Super 300 itu dibatalkan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Padahal, German Open menjadi salah satu turnamen pengumpulan poin Olimpiade. Selain itu, turnamen tersebut juga jadi pemanasan Praveen Jordan dkk sebelum turun di All England pada 11-15 Maret.

Nah, untuk menggantinya, pelatih ganda campuran Richard Mainaky mengatakan sudah menyiapkan program. Salah satunya dengan melakukan simulasi pertandingan di Pelatnas PBSI, Cipayung.


"Jadi sekarang ini seminggu sekali di Cipayung kami melakukan banyak game. Laga tanding itu juga serius artinya kalau ada yang kalah dapat hukuman. Misalnya, setiap atlet mengumpulkan Rp 100 ribu. Nanti yang menang ambil hadiahnya, yang kalah bayarin minuman kopi," kata Richard kepada pewarta di PP ITKON, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Kakak kandung dari Rexy Mainaky ini mengaku sudah memulai simulasi pertandingan itu sejak persiapan menuju turnamen-turnamen Eropa.

"Karena melihat situasi seperti ini, ya kami harus memberi arahan kepada atlet, bahwa situasi seperti ini mau tak mau harus lebih siap lagi. Atlet sendiri tidak ada masalah. Sudah siap," ujarnya.

"Lagipula bukan cuma kami yang batal tapi atlet lain, pesaing mereka, juga batal. Jadi begitu ada pertandingan diikuti harus maksimal," sambungnya.



Simak Video "Menpora Nengok Jonatan Christie cs Berlatih Demi Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com