detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Mar 2020 16:03 WIB

Hendra Setiawan: Jangan Timbun Masker dan Pembersih Tangan

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan Hendra Setiawan sedikit kesulitan mencari pembersih tangan demi mencegah tertular virus corona. (Foto: Mercy Raya)
Jakarta -

Hendra Setiawan mengaku mulai kesulitan mencari pembersih tangan (hand sanitizer) untuk melindungi dari virus corona. Hendra mendesak agar jangan menimbun masker dan pembersih tangan.

Wabah virus corona yang sampai ke Indonesia membuat Hendra Setiawan dan Istri, Sandiani Arief, terkena imbasnya. Mereka mesti melindungi diri dan keluarga agar jangan sampai tertular.

Menurut Hendra, semenjak virus corona sudah mewabah ke beberapa negara, keluarganya sudah mulai waspada.

"Kalau masker memang sudah dari dulu menyiapkan (banyak) karena buat mbak (asisten rumah tangga). Kalau hand sanitizer memang belum, tapi belakangan memang jauh lebih sulit mendapatkan daripada sebelumnya," kata Hendra di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (5/3/2020).

Langkanya masker dan pembersih cuci tangan disinyalir sejumlah oknum memanfaatkannya untuk mengambil keuntungan. Tak mengherankan, sekalipun ada harganya pun melambung tinggi.

"Seharusnya enggak perlu begitu. Jangan mengambil kesempatan dari kerugian orang. Ya, kan ini jadi merugikan semuanya. Akan lebih baik jangan begitu," ujar duet Mohammad Ahsan di nomor ganda putra ini.



Simak Video "Tambah 2.473, Kasus Corona RI Jadi 121.226"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com