detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Mar 2020 17:45 WIB

Virus Corona Mewabah, Hendra Setiawan Semakin Ketat Lindungi Keluarga

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Hendra Setiawan lebih protektif pada keluarga dengan merebaknya virus corona. (Foto: detikcom/Femi Diah)
Jakarta -

Hendra Setiawan mengungkap ada kekhawatiran soal virus corona yang masuk ke Indonesia. Dia membatasi keluarganya pergi ke mal.

Virus corona menjadi isu global sejak dua bulan terakhir. Namun, di Indonesia kasus tersebut baru mewabah tiga hari belakangan setelah Presiden RI Joko Widodo mengonfirmasi ada warga Indonesia yang suspect Covid-19.

"Sebenarnya enggak (kaget) juga sih masuk Indonesia. Sudah antisipasi juga cuma lebih waspada istilahnya. Jangan keluar-keluar dulu. Lebih banyak minum vitamin lagi," kata Hendra di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (5/3/2020).

"Iya (semakin protective). Jadi jangan ke mal dulu. Di dalam rumah saja," dia menambahkan.

Beruntung, ketiga anaknya, Richard Heinrich Setiawan, Richelle Hillary Setiawan, dan Russel Howard Setiawan, mengerti kondisi yang terjadi. Meski tetap ada rasa was-was karena akan lebih banyak meninggalkan keluarganya selama menjalani tugas negara.

"Sempat khawatir juga tapi mereka (anak-anak) sudah pada mengerti sih. Sudah pada besar. Jadi sudah lumayan bisa dibilangin," kata Hendra.

Tak hanya kepada keluarganya, juara All England 2019 ini juga semakin berusaha untuk melindungi dirinya dari virus yang berasal dari China tersebut.

"Yang pasti banyak cuci tangan yang bersih karena kalau ke luar negeri (mengikuti turnamen) kan wajib. Tinggal kitanya harus bisa menjaga diri," kata Hendra.



Simak Video "WNA Pasien Corona yang Meninggal Sebelumnya Dirawat di RS Sanglah"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com