detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Mar 2020 20:01 WIB

Hendra Setiawan Tak Menduga Lolos Olimpiade Lagi Bareng Ahsan

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Hendra Setiawan tak menyangka lolos ke Olimpiade 2020 bersama Mohammad Ahsan(Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta -

Hendra Setiawan mengaku tak menyangka bisa lolos Olimpiade 2020 Tokyo. Dia berharap lajunya tetap positif bersama Mohammad Ahsan.

Hendra/Ahsan resmi lolos dari kualifikasi Olimpiade usai Indonesia memenangi laga perempatfinal melawan Filipina di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia di Manila, Februari lalu. Hendra/Ahsan turut menyumbang poin dengan memenangi partai kedua.

Kesuksesan Hendra bersama Ahsan ke Olimpiade ini menjadi kali kedua. Sebelumnya mereka pertama kali mendapat tiket pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Namun, Hendra/Ahsan langsung terhenti di fase grup setelah hanya mendapat satu kemenangan dari tiga laga yang mereka jalani.

Bagi Hendra, lolosnya dia bersama Ahsan menjadi hal yang tak diduga. Apalagi, mereka harus bersaing dengan para juniornya.


"Terus terang kami tak menyangka bisa lolos (olimpiade) lagi. Terlebih, hasil dalam empat tahun terakhir ini juga cukup baik," kata Hendra di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (5/3/2020).

"Tapi untuk nanti di Olimpiadenya kami belum memikirkan (lebih jauh) dulu. Kami inginnya bisa tetap di ranking dua dulu (untuk amankan seeded). Setelah itu, baru persiapan Olimpiade lebih difokuskan."

Sampai saat ini, Hendra/Ahsan masih menyisakan sekitar enam turnamen BWF Tour 500 dan 1000 untuk mengamankan posisi unggulan. Di antaranya adalah All England, Malaysia Open, Singapura Open, Badminton Asia Championship, Thomas Cup, dan Indonesia Open.

"Kami ingin bisa masuk semifinal dulu di All England. Saya rasa itu target paling realistis," ujarnya.

Hendra Setiawan Tak Menduga Lolos Olimpiade Lagi Bareng Ahsan



Simak Video "Hendra/Ahsan Juara Dunia Bulutangkis, Wiranto: Tua-tua Keladi"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com