detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Mar 2020 21:16 WIB

Christopher Rungkat Pede Curi Poin Pertama Davis Cup 2020

Mercy Raya - detikSport
Christopher Rungkat Christopher Rungkat (ketiga dari kiri) percaya diri memenangi laga pertamanya melawan Kenya di laga Piala Davis 2020. (Foto: Pelti)
Jakarta -

Tim Indonesia siap menjamu Kenya di laga pembuka babak pertama Davis Cup 2020. Christopher Rungkat sebagai tunggal pertama percaya diri menang.

Davis Cup babak play off Grup Dunia II bergulir di Gelora Bung Karno Tenis Stadium, 6-7 Maret ini. Christopher menjadi tunggal pertama untuk menghadapi wakil Kenya Sheil Kotecha pada laga yang berlangsung Jumat (6/3/2020). Kemudian dilanjutkan partai kedua yang mempertemukan David Agung Susanto dengan Ismael Changawa Ruwa Mzai.

Menyoal hasil undian tersebut, kapten tidak bermain Tim Indonesia, Febi Widiyanto, berharap atletnya bisa langsung memimpin sejak pertandingan pertama.

"Memang ini kan partai yang masing-masing tidak tahu kekuatannya seperti apa. Tapi dengan hasil undian hari ini semoga pada laga pertama esok bisa tampil maksimal dan kami bisa pimpin laga," kata Febi di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (5/3/2020).

Sementara itu, Christopher optimistis bisa mencuri poin pertama di nomor tunggal. Dia sudah membaca sedikit kekuatan lawannya. Keyakinan pemain rangking 80 dunia nomor ganda itu juga karena Christopher telah beradaptasi dengan lapangan selama satu pekan terakhir.

"Kemarin, saya sudah lihat permainan lawan saat mereka latihan dan gaya permainannya. Karena memang saya rada buta dengan susunan pemainnya, dan kekuatan lawan. Saya lihat satu, dua pemain dan saya merasa bisa lah (menang)," ujar Christopher.

"Sampai saat ini, saya merasa oke dan siap bermain. Saya juga sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan karena sudah lama juga tidak bermain di sana," katanya,


Berikut hasil undiannya :

Jumat (6/3)


Tunggal 1 : Christopher Rungkat Vs Sheil Kotecha

Tunggal 2 : David Agung Susanto dengan Ismael Changawa Ruwa Mzai


Sabtu (7/3)

Ganda : Rifqi Fitriadi/Gunawan Trismuwantara Vs Ibrahim K. Yego/Ismael CR Mzai


Tunggal : David Agung Susanto Vs Sheil Kotecha

Tunggal : Christopher Rungkat Vs Ismael CR Mzai



Simak Video "Lebih Intim dengan Christopher Rungkat, Petenis Andalan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com