detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 06 Mar 2020 22:51 WIB

Hari Pertama Davis Cup 2020, Indonesia Ungguli Kenya 2-0

Mercy Raya - detikSport
Christopher Rungkat membawa Indonesia ungguli Kenya 2-0 di hari pertama Davis Cup 2020 Indonesia ungguli Kenya 2-0 di hari pertama Davis Cup 2020 (Istimewa)
Jakarta -

Tim tenis Indonesia sementara unggul 2-0 atas Kenya di hari pertama Piala Davis 2020. Christopher Rungkat dan David Agung jadi penyumbang poinnya.

Bertanding di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (6/3/2020), Christopher bermain pertama melawan wakil Kenya Sheil Kotecha pada Davis Cup babak play off Grup Dunia II.

Pemain ranking 80 dunia nomor ganda itu sukses menang straight games atas Katecha dengan skor 6-1, 6-2. Menyusul, David yang juga berhasil mengamankan poin kedua untuk Indonesia atas Ismael Changawa dengan skor 6-2, 6-4.

"Awalnya saya sempat kendur di babak awal, tapi coach Febi mengingatkan saya dan akhirnya bisa menang. Di set kedua ada ketegangan. Karena lawan punya pengalaman," kata David, usai laga.



Sementara itu, Febi mengucapkan terimakasih kepada atletnya karena main dengan maksimal.

"Terimakasih untuk hari ini karena sedikit kejutan. Angkanya bisa berbagi ternyata anak-anak tampil baik. Saya berharap ini bisa berlanjut pada laga esok partai ganda," kata kapten Tidak Bermain Tim Indonesia, Febi Widiyanto, usai laga.

Sementara itu, kapten tim Kenya, Rosemary Owino, mengakui jika tim Indonesia bermain lebih baik daripada timnya. Mereka siap untuk menyamai poin pada laga Sabtu (7/3) besok



Jika tidak berubah, ganda akan menampilkan laga antara Rifqi Fitriadi/Gunawan Trismuwantara vs Ibrahim K. Yego/Ismael CR Mzai. Kemudian, tunggal David Agung Susanto vs Sheil Kotecha dan Christopher Rungkat vs Ismael CR Mzai.

"Hari ini hari yang berat bagi kami. Tim Indonesia bermain baik dan pintar," kata Rosemary.

"Kami akan lihat besok. Hasil memang sudah menunjukkan 2-0 untuk Indonesia tapi bukan berarti semua sudah berakhir. Keadaan bisa saja berubah dan hal ini yang membuat pertandingan besok bisa jadi lebih menarik."



Simak Video "Lebih Intim dengan Christopher Rungkat, Petenis Andalan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com