detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 07 Mar 2020 21:40 WIB

Virus Corona Hadirkan Dilema buat Christopher Rungkat

Mercy Raya - detikSport
Christopher Rungkat Virus Corona Hadirkan Dilema buat Christopher Rungkat. (Foto: Dok. PP Pelti)
Jakarta -

Petenis Indonesia Christopher Rungkat dilanda dilema akibat virus Corona. Dia takut terjangkit, tapi juga butuh poin buat meningkatkan ranking dunia.

Christopher sudah membuat jadwal untuk mengikuti 30 sampai 35 turnamen sampai akhir tahun ini. Agenda itu guna meningkatkan peringkat dunianya ke posisi 50. Saat ini dia masih berada di peringkat 80 dunia nomor ganda.

Untuk mengikuti turnamen-turnamen itu, hampir dipastikan Christo bakal berkelana ke sejumlah negara. Sementara, virus Corona semakin mewabah ke sejumlah negara. Indonesia pun terkena imbas dari Covid-19 -- nama resmi penyakit yang disebabkan virus Corona.

Petenis berusia 30 tahun itu mengaku sempat ada kekhawatiran soal virus Corona. Di tengah usahanya menambah poin, dia pun berusaha untuk mencari turnamen-turnamen yang aman.

"Ketakutan pasti ada (soal virus corona) tapi bagaimana karena kalau tidak main akan hilang poinnya. Jadi mau tak mau harus mencari turnamen yang aman," kata Christopher di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu (7/3/2020).

"Lagipula banyak pula turnamen yang dibatalkan. Tadinya saya mau ke Jepang, tapi dibatalkan. China dan Italia juga. Setelah ini (Davis Cup) terdekat saya akan ke Lille, Prancis (23-29 Maret). Saya sudah menyiapkan sejumlah turnamen dan semoga bisa sampai top 50 sampai akhir tahun ini," harap dia.



Simak Video "Satgas Ungkap Efek Libur Panjang Terhadap Kasus Corona di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com