detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 10 Mar 2020 08:15 WIB

Ada Virus Corona di California, Indian Wells 2020 Dibatalkan

Adhi Prasetya - detikSport
INDIAN WELLS, CALIFORNIA - MARCH 08:  Courtmaster Jeffrey Brooker cleans the center court at the Indian Wells Tennis Garden on March 08, 2020 in Indian Wells, California. The BNP Paribas Open was cancelled by the Riverside County Public Health Department, as county officials declared a public health emergency when a case of coronavirus (COVID-19) was confirmed in the area. (Photo by Matthew Stockman/Getty Images) Indian Wells 2020 dibatalkan karena virus corona. Foto: Matthew Stockman/Getty Images
Indian Wells -

Turnamen tenis Indian Wells 2020 batal digelar tahun ini. Wabah virus corona menjadi penyebabnya.

Diberitakan BBC, Senin (9/3/2020), keputusan ini diambil usai dipastikan ada satu kasus virus corona terkonfirmasi di wilayah Coachella Valley, California, sekitar 10 kilometer dari Indian Wells Tennis Garden, yang menjadi lokasi pertandingan.

Awalnya, ada pembicaraan untuk mengadakan turnamen ini secara tertutup. Namun hal itu ditolak oleh ofisial turnamen.

"Kami siap untuk mengadakannya di lain waktu dan akan mempertimbangkan sejumlah opsi," ujar direktur turnamen, Tommy Haas.

"Kami kecewa karena turnamen ini batal diadakan, tapi kesehatan dan keselamatan masyarakat sekitar, penggemar, para pemain, sukarelawan, sponsor, karyawan, para vendor, dan semua yang terlibat jauh lebih penting," sambung eks petenis tersebut.

Keputusan ini juga mengundang reaksi dari pemain. Rafael Nadal, yang sudah hadir di California untuk bertanding, menulis perasaannya di akun media sosialnya.

"Kalian mungkin sudah mendengar. Indian Wells dibatalkan. Kami masih menunggu langkah selanjutnya. Saya sedih dengan apa yang terjadi di seluruh dunia saat ini. Semoga segera ada solusi dari pihak berwenang. Sehat selalu untuk semua," tulis Nadal.



Indian Wells 2020 sendiri seharusnya sudah memasuki babak kualifikasi pada Senin kemarin, dan babak utama akan mulai dimainkan pada Rabu pekan ini.

Indian Wells sering disebut sebagai 'Grand Slam kelima'. Turnamen ini mampu menarik hingga 400 ribu penonton untuk hadir setiap tahunnya.

Karena levelnya yang tinggi, turnamen ini juga selalu dihadiri para petenis kelas atas.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com