detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 10 Mar 2020 18:01 WIB

All England 2020: Unggul Ranking, Gregoria Pantang Remehkan Yeo Jia Min

Mercy Raya - detikSport
Gregoria Mariska di ajang Thomas Uber 2016 Gregoria Mariska Tunjung tak meremehkan lawan di All England kendati unggul peringkat. (Foto: dok.Humas PBSI)
Birmingham -

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menghadapi Yeo Jia Min di babak pertama All England 2020. Meski unggul ranking, dia tak meremehkan lawan.

Gregoria akan memulai laga pertama melawan Yeo Jia di Arena Birmingham, Inggris, pada Rabu (11/3/2020). Di atas kertas, Pemain berusia 20 tahun itu diunggulkan menang karena melihat ranking dan pertemuan terakhir keduanya.

Pemain ranking 23 dunia itu mengemas dua kemenangan atas Yeo Jia (ranking 28) di beregu campuran World Junior Championships 2015.

"Kalau melihat peluang lebih besar ketimbang sebelumnya. Tapi saya harus ingat bahwa semua lawan sama-sama bagus. Saya nggak mau memikirkan lawan rangkingnya ada di bawah saya, tapi lebih bagaimana cara saya untuk menghadapi dia di lapangan," kata Gregoria dalam rilis yang diterima detikSport, Selasa (10/3/2020).

Juara Dunia Junior itu memperhitungkan perfoma Yeo Jia yang semakin menanjak dan pernah mengalahkan pemain-pemain yang belum pernah ia dikalahkan sebelumnya. Seperti Akane Yamaguchi dan An Se Young.

Hal ini berbeda dengan kondisi Gregoria yang belum bisa melangkah jauh pada pertandingan yang dilakoninya. Pada Malaysia Masters dan Daihatsu Indonesia Masters 2020 ia terhadang di babak pertama oleh Ratchanok Intanon (Thailand) dan Akane Yamaguchi (Jepang). Terakhir di Thailand Masters 2020 ia juga di kalahkan Yamaguchi di babak perempat final.

"Maka itu, yang pasti harus siap di lapangan," ujarnya,

"Sebenarnya kalau target yang benar-benar saya inginkan adalah masuk delapan besar. Tapi kalau saya lolos babak pertama, berikutnya berpeluang ketemu Tai Tzu Ying, jadi inginnya fokus ke performa setiap matchnya saja. Ingin main bagus dan main lepas," kata Gregoria.



Simak Video "Christian Hadinata: Motor Sektor Ganda Bulutangkis Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com