detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Mar 2020 13:21 WIB

Punya Target Juara, Kevin/Marcus Ingin Nikmati Tiap Langkah di All England

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ingin rileks menjalani petualangan di All England 2020. (Foto: dok.PBSI)
Birmingham -

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ingin lebih rileks menjalani All England 2020. Meski demikian mereka tetap mematok target juara.

All England 2020, Rabu (11/3) pukul 09.00 waktu Birmingham, Inggris. Kevin/Marcus berjumpa ganda Kanada Anthony Ho Shue/Nyl Yakura di laga pembuka All England 2020.

Keputusan diambil setelah lawan mereka sebelumnya, Chirag Shetty/Satwigsairaj Rankireddy (India) memilih mundur karena khawatir virus corona.

Merespons kekuatan lawan, minions, julukan fans badminton untuk Kevin/Marcus, mengatakan semua memiliki peluang untuk menang dan kalah. Tingval siapa yang paling fokus di lapangan.

"Peluangnya semua sama. Jadi saya nggak mau mikir jauh-jauh dulu. Satu-satu dulu. Untuk persiapan saya latihannya sama saja dengan turnamen lainnya. Yang penting melakukan yang terbaik saat pertandingan. Soal hasilnya urusan belakangan," kata Marcus dalam rilis yang diterima detikSport, Rabu (11/3/2020).

Andai lolos babak pertama, mereka akan melawan pemenang antara Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea) atau dengan Ou Xuan Yi/Zhang Nan (China).

"Ya, menikmati saja pertandingannya. Optimis harus, tapi tetap harus balance. Nggak boleh terlalu optimis, jangan juga terlalu pesimis," ujarnya.

"Targetnya ingin juara, tapi kan enggak tahu nanti ke depannya seperti apa," sambungnya.

Indonesia di nomor ganda putra, juga menurunkan pasangan gaek Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

Hendra/Ahsan di babak pertama akan berhadapan dengan Akira Koga/Taichi Saito (Jepang). Pertandingan tersebut menjadi pertemuan pertama buat mereka.

Kemudian Fajar/Rian menantang Mathias Boe/Mads Conrad Petersen (Denmark). Rekor pertemuan Fajar/Rian dengan Boe/Petersen sementara tertinggal 1-2. Namun di pertemuan terakhir mereka berhasil memetik kemenangan 21-17, 21-14 pada Malaysia Masters 2020 lalu.

Sementara itu Ade/Wahyu ditunggu unggulan tiga, Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok) pada pertandingan pembuka. Sudah dua kali bertemu, Ade/Wahyu masih belum berhasil menang.



Simak Video "Masuk Final, Hendra/Ahsan Vs Kevin/Marcus di Denmark Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com