detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Mar 2020 17:34 WIB

All England 2020: Jonatan Christie Langsung Keok di Babak Awal

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Jonatan Christie Jonatan Christie langsung keok di babak pertama All England 2020 (Foto: Nafielah Mahmudah/Badminton Indonesia)
Birmingham -

Jonatan Christie tak bisa melangkah jauh di All England 2020. Ini setelah Jonatan ditaklukkan pebulutangkis non unggulan di babak pertama. Waduh!

Jonatan menghadapi wakil Malaysia, Lee Zii Jia, di babak 32 besar, Rabu (11/3/2020) sore WIB. Duel itu dihelat di Birmingham Arena.

Melakoni duel dengan Lee yang notabene bukan unggulan harusnya Jonatan dimudahkan. Tapi, Jonatan malah tampil buruk dan harus menyerah dua gim langsung, 15-21 dan 13-21 dalam 41 menit.

Pada gim pertama, Jonatan sudah direpotkan oleh Lee dan terjadi kejar-kejaran skor. Jonatan lantas tertinggal 9-11 saat interval dan setelahnya tidak bisa mengimbangi permainan Lee.



Lee bahkan sempat unggul 17-12 sebelum akhirnya menang 21-15. Memasuki gim kedua, kondisinya juga tidak berubah karena Jonatan masih keteteran meladeni perlawanan Lee.

Bahkan Lee dengan mudah unggul 8-0 memanfaatkan kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Jonatan, sebelum memimpin 11-5 saat interval. Jonatan benar-benar tak diberikan kesempatan bangkit di gim kedua.

Lee kemudian mudah saja menutup pertandingan ini dengan kemenangan 21-13. Jonatan pun harus rela terhenti lebih awal dan melanjutkan tren buruknya di awal tahun ini.

Dari enam pertandingan yang sudah dilaluinya di berbagai turnamen, Jonatan cuma menang sekali yakni atas Lanz Ralf Zahra dari Filipina pada turnamen BATC 2020.



Simak Video "Christian Hadinata: Motor Sektor Ganda Bulutangkis Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com