detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Mar 2020 19:05 WIB

Jonatan Belum Bisa Move On dari Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia

Mercy Raya - detikSport
Jonatan Christie Jonatan Christie masih terbayang kekalahan di final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia (Nafielah Mahmudah/Badminton Indonesia)
Birmingham -

Jonatan Christie langsung keok di babak pertama All England 2020. Kekalahan di final Kejuaraan bulutangkis beregu Asia rupanya masih membayangi.

Di Kejuaraan Beregu Asia 2020, tim putra Indonesia sukses menjadi juara. Namun tiga dari empat partai yang dijalani Jonatan gagal menyumbangkan poin. Itu adalah kekalahan keempat dari lima penampilan Jonatan di awal tahun ini,

Deretan kekalahan buruk itu ternyata berimbas pada penampilan juara Jonatan di All England 2020. Jonatan langsung kalah telak dari pebulutangkis non unggulan asal Malaysia, Lee Zii Jia, dengan skor 15-21, 13-21.

Pemain berusia 22 tahun itu mengaku belum bisa move on dan cenderung trauma tak lagi bisa tampil baik usai kekalahan di kejuaraan bulutangkis beregu Asia lalu.



"Kemarin saat latihan sebenarnya sudah cukup membaik. Cuma nggak tahu kenapa masih terbayang dan teringat lagi kejadian di BATC. Saya juga masih bingung, kenapa gara-gara satu pertandingan itu kemarin, jadi bisa seperti ini terus," kata Jonatan dalam rilis yang diterima detikSport.

"Pemicunya karena permainan saya saat itu tidak sesuai ekspektasi saya. Padahal di latihan saya enggak seperti itu. Jadinya kepikiran terus sampai sekarang," sambungnya.

"Ini menjadi PR besar saya. Setelah ini saya akan bicara lagi dengan pelatih, dengan tim yang ada di Indonesia, supaya penampilan saya tidak terus-terusan seperti ini."



Simak Video "Tekuk Hong Kong, Jojo Juara New Zealand Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com