detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Mar 2020 22:28 WIB

Sudah Lolos ke 16 Besar All England, Fajar/Rian Belum Puas

Mercy Raya - detikSport
Fajar Alfian/Rian Ardianto Fajar/Rian melaju ke babak 16 besar All England 2020 (Nafielah Mahmudah/Badminton Indonesia)
Birmingham -

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak kedua All England 2020. Akan tetapi, Fajar/Rian belum puas dengan permainan.

Fajar/Rian berjumpa Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen (Denmark) pada babak pertama All England di Birmingham Arena, Inggris, Rabu (11/3/2020).

Meski sempat tertinggal lebih dulu di gim pertama 2-5, namun Fajar/Rian mampu membalikkan keadaan dengan skor 21-17. Memasuki gim kedua, unggulan ima itu tak terbendung dan menyudahi kemenangan dengan skor 21-19.

Kemenangan ini sekaligus menyamai rekor pertemuan keduanya menjadi 2-2 atas Boe/Petersen. Kendati menang, Fajar/Rian mengaku belum lah puas dengan permainan di hari pertama mereka.



Terkhusus Fajar yang mengaku belum sepenuhnya beradaptasi dengan lapangan yang digunakan.

"Untuk pertandingan tadi kami sudah tahu permainan mereka dan kami sudah siapkan (strategi). Jadi kami tadi main lebih sabar saja dan mainnya satu-satu dan jangan sampai kebawa permainan lawan," kata Rian dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kami bersyukur bisa menang di babak pertama ini. Tapi saya tidak puas dengan permainan saya, karena belum enak. Tadi di awal game pertama saya dapat dua kali service fault, itu mempengaruhi saya jadi takut-takut di lapangan," timpal Fajar.

Pada babak 16 besar, Fajar/Rian masih menunggu pemenang dari laga Zi Di Jian/Wang Chang (China) dengan Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris).



Simak Video "Christian Hadinata: Motor Sektor Ganda Bulutangkis Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com