detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Mar 2020 22:38 WIB

China atau Inggris, Fajar/Rian Pilih Lawan Mana?

Mercy Raya - detikSport
Fajar Alfian/Rian Ardianto Fajar/Rian lolos ke 16 besar All England 2020 (Nafielah Mahmudah/Badminton Indonesia)
Birmingham -

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar All England 2020. Akan bertemu China atau Inggris, Fajar/Rian pilih mana?

Fajar/Rian mulus ke babak kedua usai menyingkirkan ganda Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen (Denmark) dalam laga babak pertama All England di Birmingham Arena, Inggris, Rabu (11/3/2020).

Mereka menang dua gim langsung 21-17, 21-19 dalam tempo 40 menit. Ganda peringkat lima dunia ini masih menunggu lawannya di babak 16 besar, antara Zi Di Jian/Wang Chang (China) atau Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris).

Bagi Fajar, melawan ganda Inggris maupun China sama-sama memiliki kelebihannya masing-masing.



"Kalau ganda China merupakan pasangan muda. Tapi mau muda atau tidak, pemain-pemain China itu punya power yang kuat dan daya juangnya bagus. Jadi tidak mudah juga, tetap kami harus antisipasi," kata Fajar dalam rilis yang diterima detikSport.

"Sedangkan, Ellis/Langidre itu mereka pemain berpengalaman. Kami harus waspada terutama jika mengeluarkan trik untuk atur tempo. Biasanya menalikan sepatu, padahal talinya enggak copot. Apa saja ada. Itu memang trik sih, enggak apa-apa. Cuma kami harus lebih waspada dan mempersiapkan (kondisi-kondisi seperti itu)," sambungnya.

Rian berharap di turnamen Super 1000 ini bisa mendapatkan hasil terbaik setelah tahun lalu terhenti di semifinal.

"Inginnya lebih baik dari tahun lalu, cuma kami tidak ingin berpikir terlalu jauh. Step by step saja. Memikirkan pertandingan besok dulu," ujar Rian.



Simak Video "Fajar/Rian Tersingkir di Indonesia Open: Banyak Error!"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com