detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Mar 2020 05:00 WIB

Anthony dan Tommy Tumbang, Tunggal Putra Hanya Sisakan Vito

Bayu Baskoro - detikSport
Anthony Ginting Anthony Ginting tersingkir dari ajang All England 2020 (Foto: BadmintonIndonesia.org)
Birmingham -

Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto tersingkir di ajang All England 2020. Tunggal putra Indonesia menyisakan Shesar Hiren Rhustavito di babak kedua.

Anthony bertemu wakil Denmark, Rasmus Gemke, pada babak pertama All England yang dihelat di Birmingham Arena, Rabu (11/3/2020) waktu setempat. Pebulutangkis peringkat ketiga dunia tersebut tertinggal 5-11 di interval, serta menyudahi gim pertama dengan kekalahan 14-21.

Pada gim kedua, Anthony unggul 11-8 saat interval dan sempat menjauh 15-11. Namun, Gemke dapat mengejar dan berbalik unggul 19-18. Pebulutangkis peringkat ke-20 dunia itu akhirnya mampu memenangi laga dengan skor 21-18.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Tommy menghadapi tunggal China, Shi Yuqi. Tommy sempat memberikan perlawanan di awal-awal laga dan unggul 11-10 di masa interval. Meski demikian, ia gagal mempertahankan keunggulan dan takluk 17-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, Tommy kembali unggul saat interval dengan kedudukan 11-7. Ia memaksa duel berlanjut ke rubber dengan memenangi gim kedua 21-17.

Pada gim ketiga, Tommy gagal menjaga performa apiknya dan tertinggal 4-11 di waktu interval. Yuqi kemudian mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-17.

Dengan tumbangnya Anthony dan Tommy, maka tunggal putra Indonesia di All England hanya menyisakan Vito, lantaran Jonatan Christie turut tersingkir di babak pertama. Vito lolos ke babak kedua usai menang WO atas wakil India, Parupalli Kashyap.



Simak Video "Anthony Juara, Indonesia 3 Gelar di Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com