detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 13 Mar 2020 13:03 WIB

4 Wakil Merah Putih Berjuang di Perempatfinal All England 2020

Mercy Raya - detikSport
Praveen/Melati di All England 2020 Indonesia tinggal menyisakan empat wakil di All England 2020, salah satunya ganda campura Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: PP PBSI)
Jakarta -

Empat wakil Indonesia melaju ke perempatfinal All England 2020. Mereka yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kevin/Marcus yang pada All England 2019 terhenti di babak pertama akan coba menembus semifinal dengan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dari head to head keduanya, Minions lebih difavoritkan menang setelah tercatat sapu bersih kemenangan dalam enam pertemuan kedua pasangan tersebut.

Ganda putra lainnya yang juga lolos perempatfinal adalah Hendra Setiawan/Mohamamd Ahsan. Mereka berjumpa Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Laga ini diprediksi bakal sengit karena pasangan Jepang ini memiliki pertahanan yang bagus. Pertemuan terakhir mereka tersaji di BWF World Tour Finals 2019, saat itu The Daddies, julukan fans badminton kepada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dibuat susah payah oleh Endo/Watanabe. Meski kemenangan akhirnya digenggam pasangan gaek ini dengan skor 24-22, 21-19.

Selain ganda putra, Praveen/Melati juga akan berjuang di delapan besar. Mereka akan menghadapi unggulan kedua dari China Wang Yi Lyu/Huang Dong Peng.

Di atas kertas, pasangan China lebih diunggulkan menang menilik head to head keduanya. Yi Lyu/Dong Peng tercatat enam kali menang dari tujuh kali pertemuan.

Akan tetapi peluang Praveen/Melati tetap terbuka. Dalam duel terakhir di Denmark Open 2019, kemenangan diraih Praveen/Melati atas Yi Lyu/Dong Peng dalam permainan rubber game 21-18, 18-21, 21-19.

Wakil Indonesia lain, Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan delapan bakal menemui jalan yang lebih terjal. Mereka menghadapi unggulan tiga Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Dalam empat laga sebelumnya, Hafiz/Gloria selalu menelan kekalahan. Pertemuan terakhir mereka di China Open 2019, Hafiz/Gloria kandas dengan skor 14-21, 19-21.



Simak Video "Kevin/Marcus Lolos ke Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com