detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 14 Mar 2020 05:20 WIB

All England Open 2020: The Daddies Gagal ke Semifinal

Bayu Baskoro - detikSport
Hendra Ahsan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal pertahankan gelar juara ganda putra All England (Foto: dok. Humas PBSI)
Birmingham -

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tersingkir di ajang All England 2020. Juara bertahan ganda putra itu kalah dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

The Daddies bertemu Endo/Watanabe dalam perempatfinal All England yang berlangsung di Birmingham Arena, Kamis (14/3/2020) dini hari WIB. Ahsan/Hendra sempat bersaing ketat dengan pasangan peringkat enam dunia itu di awal gim pertama.

Memasuki interval pertama, Ahsan/Hendra tertinggal 10-11 dari Endo/Watanabe. Ganda putra peringkat dua dunia itu selanjutnya tak mampu membalikkan keadaan dan dipaksa menyerah 19-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, The Daddies tancap gas dan meninggalkan lawannya pada interval kedua dengan kedudukan 11-6. Namun, Endo/Watanabe mampu mengejar ketertinggalan dan menyamakan skor menjadi 13-13.

Selepas itu, Ahsan/Hendra gagal memperlebar jarak dan justru balik tertinggal dari ganda putra Jepang tersebut. Endo/Watanabe pun menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-18.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra tersingkir dari ajang All England dan tak bisa mengikuti jejak rekannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang lebih dulu melangkah ke semifinal. Sementara itu, Endo/Watanabe sudah ditunggu pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di babak empat besar.

Di babak semifinal All England 2020, Indonesia hanya menyisakan dua wakil di sektor ganda putra dan ganda campuran. Selain Kevin/Marcus, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga akan bertanding memperebutkan satu tempat di partai pamungkas.



Simak Video "Christian Hadinata: Motor Sektor Ganda Bulutangkis Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com