detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 14 Mar 2020 22:32 WIB

Pandemi Virus Corona, Final Badminton Liga Mahasiswa Jalan Terus

Wisma Putra - detikSport
Badminton Queen Liga Mahasiswa Badminron 2020 di Bandung dan Semarang jalan terus meski ada ancaman viru corona. (Foto: Instagram)
Bandung -

Liga Mahasiswa Badminton 2020 tingkat regional yang digelar di Bandung dan Semarang tetap digelar ditengah pandemi corona.

Pertandingan final di tingkat regional, merupakan pertandingan terakhir Liga Mahasiswa Badminton 2020. Sementara, untuk pertandingan jenjang nasional, belum ada keputusan.

"Untuk itu, nanti keputusannya setelah acara ini selesai yang di Semarang dan Bandung selesai. Sudah masuk semi final, kita selesaikan sampai final," kata Humas Liga Mahasiswa Nurul Nafiah via sambungan telepon, Sabtu (14/3/2020).

Ia mengungkapkan, hari ini, merupakan jadwal pertandingan semifinal, dan final digelar, Minggu (15/3/2020).

"Ini harusnya berjenjang sampai nasional, nah untuk keputusan ditunda atau seperti apa kelanjutannya, jika sudah ada keputusannya akan rilis segera," ungkapnya.

Dari agenda yang biasa dilakukan, setelah pertandingan final di jenjang regional, akan dilakukan pertandingan di jenjang nasional.

"Hari ini semifinal dua-duanya di Bandung dan Semarang. Nah, besok final sudah selesai. Harusnya ada jenjang nasional, karena adanya wabah corona ini, kita akan segera kirimkan rilisnya kalau misalkan nanti ditunda atau seperti apa," tambahnya.

Menurutnya, Liga Mahasiswa ini digelar di empat wilayah. Pada akhir Bulan Febuari lalu, Liga Mahasiswa dilaksanakan di Jawa Timur dan Jakarta. Setelah itu digelar di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Imbauan itu dilakukan sejak di pintu masuk dan panitia Liga Mahasiswa ini juga mengikuti anjuran pemerintah dalam melakukan langkah antisipatif penyebaran virus corona.

"Antisipasi kami kita sudah imbau lewat manager dan tim official untuk sama-sama jaga kebersihan. Kita juga di venue sediakan juga hand sanitizer dan mengimbau teman-teman, termasuk pemain dan wasit," ucapnya.

Nurul menambahkan, pihak liga mahasiswa sendiri menggandeng tim medis dalam kegiatan itu.

"Dari liga mahasiswa menggandeng tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Semarang selama berjalannya kompetisi, begitu juga di Bandung. Per hari ini, tim medis di Semarang melakukan bentuk pencegahan dengan pengecekan suhu badan student athlete, penonton dan tim di lapangan," pungkasnya.



Simak Video "Eksekusi Lahan untuk Rumah Deret Tamansari, Satpol PP-Pemuda Bentrok"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com