detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 17 Mar 2020 00:01 WIB

Pandemi Virus Corona, Penyambutan Juara All England 2020 Ditiadakan

Mercy Raya - detikSport
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juara All England 2020 Di tengah pandemi virus corona, penyambutan juara All England 2020 ditiadakan (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta -

Tahun ini tidak akan ada penyambutan untuk juara All England. Keputusan ini diambil sebagai langkah pencegahan penularan virus corona.

Menyesuaikan kebiasaan ketika juara multievent maupun single event pulang ke tanah air, Kemenpora bersama federasi biasanya menyiapkan acara penyambutan sekaligus pemberian bonus di bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Salah satu event yang tak terlewatkan penyambutannya adalah All England. Tapi, rutinitas itu terpaksa harus ditiadakan di tahun ini karena pandemi virus corona, meski Indonesia sukses meraih satu gelar dari BWF Wolrs Tour Super 1000 itu.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi juara di nomor ganda campuran. Mereka naik podium tertinggi usai mengalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-15, 17-21, 21-8 di partai final di Birmingham Arena, Minggu (16/3/2020).


Mengingat situasi pandemi virus corona saat ini, PP PBSI memutuskan untuk meniadakan penyambutan juara All England di bandara. Hal senada juga diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

"Sepertinya belum diadakan (penyambutan juara All England)," kata Amali dalam pesan singkatnya kepada detikSport, Senin (16/3/2020).

Sementara itu, Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengaku belum ada arahan untuk menggelar acara tersebut. Kalaupun digelar, ada kemungkinan di momentum Hari Olahraga Nasional 2020.

"Karena sekarang sedang fokus tentang pencegahan corona. Jadi penjemputan untuk sementara ditunda karena kebijakan pemerintah salah satunya menghindari interaksi di banyak orang atau kerumunan," kata Isnanta terpisah.

Skuat bulutangkis Indonesia yang baru kembali dari Inggris kini menjalani karantina di asrama Pelatnas Cipayung. Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk akan dikarantina selama 14 hari.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com