detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 20 Mar 2020 12:01 WIB

Virus Corona Bikin Gloria Emanuelle Widjaja Sadar Hidup Bersih

Mercy Raya - detikSport
Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja mengalahkan Renu Chandrika Hettiarachchige/Dinuka Karunaratna 21-14 dan 21-9 di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2017 Gloria Emanuelle Widjaja (kanan) (Tim Humas Dan Social Media PP PBSI)
Jakarta -

Atlet ganda campuran Gloria Emanuelle Widjaja mengambil hikmah positif dari kebijakan isolasi mandiri di Pelatnas PBSI. Dia jadi sadar pentingnya jaga kebersihan.

Gloria merupakan satu dari 24 pemain yang menjalani isolasi mandiri sepulangnya dari All England 2020. Dia menjalani proses karantina di Pelatnas PBSI, Cipayung, sejak Minggu (15/3/2020).

Lima hari menjalani karantina imbas virus corona, pasangan Hafiz Faizal, ini tak menepis mulai muncul rasa bosan. Sebab, ruang geraknya kian terbatas.

Tapi di balik itu, peraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2011 Taoyuan ini, juga mulai menyadari pentingnya hidup bersih.

"Sekarang itu, kebiasaan-kebiasaan yang biasa saya lakukan itu kami jalani dengan lebih teliti dan apik. Jadi belajar lebih bersih. Cuci tangan juga lebih sering," kata Gloria kepada detikSport, Jumat (20/3/2020), dalam pesan singkatnya.

"Tapi yang paling signifikan itu jadi agak terbatas sedikit untuk beraktivitas. Jadinya bosan. Nah, biasanya kalau sudah begitu ngobrol sama teman-teman di Pelatnas," sambungnya.



Pemain berusia 26 tahun itu juga sempat ditanyakan soal tanggapan keluarga terkait isolasi mandiri yang ia lakukan.

"Mereka (keluarga) juga self isolated juga dan pada kumpul di rumah orang tua, bersama cucu dan cici-cici saya. Jadi (sebenarnya) kangen juga," katanya.



Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com