detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 20 Mar 2020 20:00 WIB

Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 Ditunda

Mercy Raya - detikSport
BIRMINGHAM, ENGLAND - MARCH 10: A shuttlecock is seen on the court in between games during Day 6 of the Yonex All England Badminton Open at NIA Arena on March 10, 2013 in Birmingham, England. (Photo by Ben Hoskins/Getty Images) Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 Ditunda. (Foto ilustrasi: Ben Hoskins/Getty Images)
Jakarta -

Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 resmi ditunda. Keputusan diambil Baminton Asia Confederation (BAC) karena melihat situasi terkini pandemi virus Corona.

"Kami telah berdiskusi dengan Badminton World Federation (BWF) dan memutuskan untuk menunda kejuaraan tersebut," kata Presiden BAC Anton Subowo dalam rilis yang diterima detikSport, Jumat (20/3/2020).

"Menurut kami tidak layak menggelar Kejuaraan Bulutangkis Asia pada tanggal yang dijadwalkan sebelumnya," lanjutnya dalam pernyataan tersebut.

Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 rencananya digelar pada tanggal 21-26 April di Filipina, yang menggantikan Wuhan sebagai tuan rumah. Tapi lockdown di Filipina akibat merebaknya Covid-19 membuat kelangsungan ajang ini dipertanyakan.

Pada awalnya Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020 terindikasi akan tetap digelar di tanggal yang sama, dengan tuan rumah berbeda, sampai pernyataan teranyar yang diberikan BAC pada hari ini.

"Kami sedang mencari alternatif tuan rumah lain namun di waktu yang akan ditetapkan. Dengan catatan situasi terkait COVID-19 sudah aman untuk menyelenggarakan turnamen," ujar Anton Subowo.

"Badminton Asia Confedaration akan memberikan informasi lebih lanjut tentang situasi ini secepatnya," sambungnya.



Simak Video "Garuda Muda Juara Dunia Badminton Junior 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com