detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 24 Mar 2020 13:09 WIB

Pulang dari Inggris, Pelatih Tunggal Putra PDP Virus Corona

Mercy Raya - detikSport
Hendry Saputra, pelatih tunggal putra pelatnas PP PBSI Pulang dari Inggris, Pelatih Tunggal Putra PDP Virus Corona. (Foto: Puspa Perwitasari/Antara)
Jakarta -

Pelatih bulutangkis nasional Hendry Saputra dinyatakan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona. PP PBSI mengonfirmasi hal tersebut.

"Bukan positif (virus Corona) tapi dia baru statusnya PDP. Berarti masih harus melakukan beberapa tes lagi," kata Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto kepada pewarta, Selasa (24/3/2020), dalam sambungan telepon.

Saat ini, Hendry disebut tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjuut di Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat, dan tidak boleh pulang dulu.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kabidbinpres PBSI Susy Susanti membenarkan status salah satu pelatih di Pelatnas PBSI tersebut. Ia sudah mengetahuinya sejak Senin (23/3) malam.

"Saya mendapat kabar itu semalam. Koh Hendry memang pulang ke rumah. Dia merasa tidak enak badan," kata Susy.

Sebagai gambaran, Hendry bersama pelatih sektor lain dan 25 atlet baru saja mengikuti turnamen All England 2020 di Birmingham, Inggris, pada 11-16 Maret lalu.

Saat ini seluruh atlet dan ofisial tengah melakukan isolasi mandiri di Pelatnas PBSI, Cipayung. Kondisi mereka dipantau oleh dokter pelatnas yang disiapkan PBSI.



Simak Video "Sebaran Kasus Aktif Corona RI Per 4 Oktober, Terbanyak di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com