detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 26 Mar 2020 19:10 WIB

Hendra Setiawan soal Olimpiade 2020 dan Waktu Istirahat

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan Hendra Setiawan soal Olimpiade 2020 dan Waktu Istirahat. (Foto: Mercy Raya)
Jakarta -

Pebulutangkis Hendra Setiawan mengambil hikmah dari penundaan Olimpiade Tokyo 2020. Dia jadi lebih banyak waktu beristirahat dan menyegarkan fisiknya.

Ajang olahraga multicabang empat tahunan itu awalnya akan berlangsung 24 Juli hingga 9 Agustus 2020. Tapi pandemi virus Corona sudah bikin Olimpiade 2020 akan ditunda sampai tahun depan.

Hendra menilai, keputusan yang diambil oleh para pemangku kepentingan olahraga Olimpiade it adalah yang terbaik. Dia sebagai atlet pun mengikuti.

"Enggak masalah. Itu yang terbaik ya kami ikuti saja. Yang penting virus coronanya hilang dulu," kata Hendra kepada detikSport melalui sambungan telepon, Kamis (26/3/2020).

Pengumuman penundaan yang masih terbilang baru itu membuatnya belum sempat bicara lebih jauh dengan pasangannya di nomor ganda putra, Mohammad Ahsan, dan pelatih Herry Iman Pierngadi.

Peraih medali emas Olimpiade 2008 Beijing itu sendiri saat ini sudah kembali ke rumah untuk menjalani isolasi mandiri.

"Belum berbicara lagi dengan Koh Herry. Ini kan masih diliburkan dulu. Dengan Ahsan juga (belum) berbicara lagi. Jadi masih santai dulu," dia menjelaskan.

"Istilahnya sekalian istirahat dulu. Ini kan setahun kemarin sudah padat. Sekarang ada waktu (dimanfaatkan) buat istirahat dan refresh dulu," katanya.

Meski lebih banyak waktu bersantai, juara All England 2019 ini juga tetap menjalani latihan yang sifatnya me-maintenance fisik. "Stretching biasanya setiap pagi atau sore. Saya juga melakukan latihan core atau latihan plank."



Simak Video "Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditunda Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com