detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 27 Mar 2020 18:50 WIB

Ngapain Saja Jonatan Christie Selama Dikarantina?

Mercy Raya - detikSport
Jonatan Christie Ngapain Saja Jonatan Christie Selama Dikarantina? (PBSI)
Jakarta -

Jonatan Christie memasuki masa-masa tanpa turnamen setelah hampir seluruh agenda bulutangkis ditunda karena virus corona. Dia dikarantina dan tetap berlatih.

Jonatan masih mengikuti isolasi mandiri sebagai salah satu prosedur yang harus dilakukan sepulangnya dari Inggris Minggu (15/3) lalu. Selama itu pula, dia dipastikan tak akan mengikuti sejumlah turnamen hingga Mei mendatang.

Pemain berusia 22 tahun itu pun berusaha menjaga kondisi tubuhnya dengan menyiasati perubahan pola latihan dan istirahatnya.

"Saya tetap rutin jogging dan kadang saya latihan ringan juga, menyesuaikan dengan kondisi sekarang," kata Jonatan dalam rilis yang diterima detikSport, Jumat (27/3/2020).



Selama menjalani rutinitasnya, Jonatan pun kini tampak lebih ramping. Dia menjalani proses pengaturan berat badan untuk mendapat proporsi tubuh ideal yang lebih menunjang performanya di lapangan.

Proses itu ia lalui untuk mendapatkan berat ideal saat Olimpiade Tokyo 2020. Namun, multi ajang olahraga empat tahunan itu sudah resmi ditunda hingga tahun depan.

"Memang mau tes nurunin berat badan, awalnya ini jadi percobaan sebelum ke olimpiade nanti. Jadi kalau memang beratnya turun dan nggak lemas," dia menjelaskan.

"Saya akan tetap di berat badan ini di olimpiade," tegas juara New Zealand Open 2019 ini.



Simak Video "Sebelum Pensiun, Tontowi Ahmad Berstatus Magang di Pelatnas"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com