detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 03 Apr 2020 12:35 WIB

Akurat, Ini Prediksi Bill Gates ke Rafael Nadal soal Virus Corona

Kris Fathoni W - detikSport
American philanthropist Bill Gates plays a return to Spains Rafael Nadal and South African Comedian Trevor Noah during their doubles tennis match at The Match in Africa at the Cape Town Stadium, in Cape Town on February 7, 2020. (Photo by RODGER BOSCH / AFP) Akurat, Ini Prediksi Bill Gates ke Rafael Nadal soal Virus Corona. (Foto: AFP/RODGER BOSCH)
Mallorca -

Di bulan Februari lalu, ikon teknologi Bill Gates rupanya sudah memberi prediksi tepat soal virus Corona ke petenis Rafael Nadal.

Hal itu diungkap oleh Toni Nadal, pelatih tenis sekaligus paman dari Rafael Nadal. Dikatakannya, saat itu Gates sudah bilang ke Rafael mengenai ancaman besar yang dihadirkan virus Corona terhadap dunia.

"Saat keponakanku main di Afrika Selatan bulan Februari, ia ngobrol dengan Bill Gates. Ketika itu ia (Gates) bilang apa yang terjadi di China (dengan virus Corona) akan jadi masalah besar," ucap Toni kepada OndaCero yang dikutip Marca.

Di Afrika Selatan, Nadal dan Gates bahkan sempat saling berhadapan dalam sebuah partai eksebisi. Nadal berpasangan dengan komedian Afsel Trevor Noah sedangkan Gates menjadi rekan Roger Federer.

Akurat, Ini Prediksi Bill Gates ke Rafael Nadal soal Virus CoronaFoto: AFP/RODGER BOSCH

Pandemi Covid-19 sudah berimbas besar secara global. Di dunia tenis saja, gelaran Prancis Terbuka diundur dari bulan Mei ke September. Sedangkan Wimbledon yang harusnya digelar bulan Juni malah jadi batal sama sekali.

Namun, Toni mengindikasikan bahwa prioritas saat ini memang masalah kemanusiaan dan kesehatan. Sosok yang juga pernah melatih langsung Rafael Nadal itu mengingatkan orang agar lebih banyak berperan untuk melawan virus Corona.

"Kini saya bahkan tak memikirkan tenis. Hal terakhir yang saya pikirkan adalah menggelar turnamen Mallorca. Akan ada lebih banyak (turnamen) Wimbledon dan Mallorca, tak usah khawatir. Yang mengkhawatirkan sekarang adalah banyak orang yang meninggal dunia."

"Kita terbiasa tak mengkritik diri sendiri, sudah saatnya kita lebih kritis ke diri sendiri. Mulai sekarang kita harus menuntut lebih dari diri sendiri. Kita suka terbukti benar dan terkadang harus diberitahu sesuatu yang tak suka kita dengar," tuturnya.



Simak Video "Bill Gates Buka Suara soal Pembuatan Vaksin Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com