Indonesia Open Ditunda, Ini Respons PBSI

Mercy Raya - Sport
Selasa, 07 Apr 2020 18:30 WIB
Sekjen PBSI, Achmad Budiharto
Indonesia Open Ditunda, Ini Respons PBSI. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

PP PBSI merespons langkah Badminton World Federation (BWF) menunda pelaksanaan Indonesia Open 2020. Panitia pelaksana juga menyiapkan alternatif waktu.

BWF mengumumkan penundaan sejumlah turnamen pada Senin (6/5) dalam lamannya. Keputusan diambil karena melihat perkembangan virus corona yang berkembang secara global.

BWF menunda turnamen mulai Mei hingga Juli 2020. Sebelumnya, belasan turnamen juga sudah terimbas wabah penyakit COVID-19.

"Kami memahami kondisi ini dan mendukung langkah yang diambil BWF karena masa darurat COVID-19 sampai akhir Mei. Jadi Indonesia Open tak mungkin diselenggarakan dengan jadwal awal," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto dalam rilis yang diterima detikSport.

PBSI, sebut Budiharto, menunggu pengaturan jadwal selanjutnya dan berkoordinasi untuk menyiapkan beberapa alternatif waktu yang baik. Sebelumnya, PBSI sempat mengajukan perubahan jadwal Indonesia Open dari 16-21 Juni ke 29 September-4 Oktober.

"Selagi menunggu kepastian tanggal penyelenggaraan Indonesia Open, kami, panitia pelaksana telah melakukan berbagai persiapan di antaranya membuat konsep event. Kami juga memastikan reservasi lokasi penyelenggaraan turnamen, serta rapat koordinasi bagian-bagian terkait," ujarnya.



Simak Video "Move On All England, Greysia Polii Fokus Olimpiade Tokyo"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)