detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 14 Apr 2020 19:25 WIB

Bantu Korban Corona, Kevin Sanjaya Lelang Raket Bersejarah

Mercy Raya - detikSport
Peraih medali emas pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri)-Marcus Fernaldi Gideon (kanan) melambaikan tangan kepada penonton usai upacara penyerahan medali ganda putra Bulu Tangkis Asian Games ke-18 tahun 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki/tom/18. Bantu Korban Corona, Kevin Sanjaya Lelang Raket Bersejarah. (Foto: Ismar Patrizki/ANTARA FOTO/INASGOC)
Jakarta -

Kevin Sanjaya Sukamuljo baru saja melelang barang-barang penuh sejarah dan kenangan. Ia senang lelang berjalan lancar karena tujuannya memang untuk membantu korban virus Corona.

Proses lelang itu dilangsungkan Kevin di Instagram Live bersama Armand Maulana, Senin (13/4/2020) malam. Dia melelang tiga barang penuh sejarah miliknya berupa jersey, sepatu, dan raket. Ia ingin membantu masyarakat korban wabah virus Corona.

Ketiga barang itu sendiri punya nilai sejarah dan kenangan masing-masing buat Kevin. Raket, misalnya, yang menjadi senjata andalannya ketika meraih gelar juara All England yang pertamanya pada 2017 silam.

Jersey yang dilelang pun merupakan pakaian yang pernah ia pakai saat menjadi juara di empat turnamen level bergengsi di tahun 2019 yaitu China Open Super 1000, Denmark Open Super 750, French Open Super 750, serta Fuzhou China Open Super 750.

Selama sekitar hampir dua jam, Kevin dan Armand pun berhasil mengumpulkan uang puluhan juta dari hasil lelangnya. Salah satu pembelinya adalah aktor Raffi Ahmad, yang menang lelang raket Kevin seharga Rp 40 juta.

Sementara itu sepatu Kevin terjual seharga Rp 10 juta dan jersey Rp 21 juta. Kevin pun gembira banyak orang ikut berpartisipasi dalam memerangi pandemi penyakit COVID-19.

"Senengnya itu bisa bantu mereka yang lagi butuh. Semoga hasil lelang ini bermanfaat di saat seperti ini," kata Kevin dalam rilis yang diterima detikSport, Selasa (14/4/2020).

Sebagai atlet, Kevin juga terkena dampak wabah Corona dengan batalnya seluruh turnamen selama kurang lebih lima bulan terakhir. Khususnya, Olimpiade Tokyo 2020 yang diundur hingga tahun depan.

"Kalau demi kebaikan bersama ya saya nggak ada masalah sih olimpiade ditunda," kata pemain asal klub PB Djarum ini.

"Soal performa, kan, dari beberapa tahun kemarin ya begini-begini aja, kalau memang rezeki tidak akan kemana kok. Dibilang lagi di peak performance, kan, di kejuaraan dunia belum juara," pungkasnya.



Simak Video "Nonton Konser dari Dalam Mobil Bisa Dinikmati Akhir Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com