detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 29 Apr 2020 05:00 WIB

Wabah Virus Corona Bikin Juara Roland Garros Kerja di Supermarket

Putra Rusdi K - detikSport
PARIS, FRANCE - JUNE 08: Kevin Krawietz of Germany and partner Andreas Mies of Germany hold the trophy as they celebrate victory during the mens doubles final against Jeremy Chardy of France and Fabrice Martin of France during Day fourteen of the 2019 French Open at Roland Garros on June 08, 2019 in Paris, France. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Juara French Open 2019, Kevin Krawietz, mengisi waktunya saat pandemi Virus Corona dengan bekerja di supermarket (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Munich -

Wabah Virus Corona beberapa turnamen tenis harus dibatalkan. Kondisi ini membuat juara ganda putra French Open 2019, Kevin Kraweitz, bekerja di supermarket.

Kraweitz berhasil merengkuh gelar French Open 2019 atau lebih sering disebut Roland Garros saat berpasangan dengan Andreas Meis. Ganda putra asal Jerman ini juga tampil apik di US Open 2019 dengan mencapai babak semifinal.

Namun kini, mereka tak bisa mengayunkan raket di ajang turnamen dalam waktu dekat. Hal tersebut terjadi karena beberapa turnamen tenis harus dibatalkan karena wabah COVID-19.

Menjalani masa-masa tanpa pertandingan, Kraweitz mengisi waktunya dengan bekerja di supermarket yang berada di Munich. Kondisi finansial Kraweitz sebenarnya cukup baik dan tak mendesaknya untuk melakoni pekerjaan ini.

Dikutip dari Marca, petenis 28 tahun ini diperkirakan masih memiliki 1 juta dollar di rekeningnya. Ia menjalani pekerjaan di supermarket karena ingin mencari pengalaman baru.

"Saya mengisi rak-rak dan memastikan bahwa sosis dan keju tersedia pada tempatnya. Saya memilah kotak-kotak kosong," ujar Kraweitz kepada Der Spigiel dikutip dari Marca.

"Saya juga menjadi petugas keamanan di pintu masuk yang juga bertugas menyemprotkan desinfektan."

Kraweitz mendapat bayaran 450 euro per minggu untuk pekerjaan barunya ini.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com