detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 29 Apr 2020 15:34 WIB

Ultah ke-22 yang Terasa 'Nano-nano' untuk Apriyani Rahayu

Mercy Raya - detikSport
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada partai lawan Malaysia di Piala Uber 2018, Senin (21/5/2018). Apriyani Rahayu merayakan ulang tahun dengan perasaan nano-nano alias campur aduk. (Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI)
Jakarta -

Pebulutangkis Apriyani Rahayu menginjak usia ke-22 tahun hari ini. Di tengah wabah virus Corona, dia pun curhat soal perasaan nano-nano di hari jadinya.

Apriyani merayakan ulang tahun, Rabu (29/4/2020). Momen spesial itu terpaksa ia jalani di Asrama PBSI, Cipayung, di tengah wabah virus Corona dan momen Ramadhan. Situasi itu pun sempat membuatnya sedih. Apalagi dia melewatinya tanpa keluarga di rumah.

"Sebenarnya ada sedihnya juga tapi enggak begitu banyak, cuma kan tak bisa kumpul keluarga. Tadinya mau pulang tapi lagi tidak bisa, jadi hanya via telepon dan video call," kata Apriyani saat berbincang dengan detikSport, Rabu (29/4/2020), melalui sambungan telepon.

Juara Spanyol Masters 2020 ini cukup beruntung karena masih memiliki teman-teman ganda putri yang sudah dianggapnya seperti keluarga. Dengan begitu, kesedihannya sedikit terobati dengan ucapan dan doa dari rekan-rekannya.

"Kejutan dari teman-teman di asrama? Enggak tahu sih. Saya juga tidak mau terlalu mengharapkan, belum dikasih sih sampai sekarang. Tapi biasa kan paling nanti, saya juga tidak tahu. Saya tidak mau terlalu bagaimana, namanya ulang tahun masa mau minta," kelakarnya.

Peraih medali emas SEA Games 2019 Manila itu pun punya doa khusus di hari bahagianya. Apa saja?

"Ya, sekiranya saya lebih dewasa, prestasinya juga lebih baik, bisa menjadi contoh untuk orang-orang sekitar, membahagiakan orang-orang sekitar saya. Saya sekiranya bisa lebih berkomitmen, bertanggung jawab dengan yang saya lakukan sekarang. Khususnya di bulutangkis," ujarnya.

"Saya juga berterima kasih dengan orang tua, yang sudah melahirkan saya, sudah membesarkan saya, sampai sekarang ini di usia 22 tahun. Tak berasa. Dari masih kecil, tapi sudah 22 tahun seperti tak berasa begitu," Apriyani menambahkan.



Simak Video "Gokil! Rally 2 Menit Ganda Putri Indonesia Demi 1 Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com