detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 30 Apr 2020 06:18 WIB

PBSI Masih Tunggu Jadwal Turnamen Jelang Piala Thomas dan Uber

Mercy Raya - detikSport
Achmad Budiharto, sekjend PP PBSI Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto. (Foto: Femi Diah/detikSport)
Jakarta -

PP PBSI senang Piala Thomas dan Uber 2020 mendapatkan jadwal baru. Kini PBSI pun menunggu tanggal baru untuk turnamen-turnamen lain.

BWF harus menunda hampir seluruh turnamen bulutangkis karena pandemi virus Corona. Bahkan, otoritas tertinggi bulutangkis internasional itu juga menyetop seluruh agenda mulai Mei hingga Juli.

Kini, BWF kembali muncul dengan kabar penundaan Piala Thomas dan Uber dari semula Agustus (agenda awal 16-24 Mei) menjadi 3-11 Oktober. Namun, hal itu tak diikuti dengan jadwal turnamen-turnamen internasional lainnya.

Padahal, adanya kegiatan sebelum kejuaraan Piala Thomas dan Uber bisa mengembalikan atmosfer bertanding kepada atlet setelah absen di lapangan.

"Memang akan lebih baik ada turnamen dulu sebagai pemanasan, pemain juga perlu berada di situasi kompetisi untuk membuat mereka lebih siap, lebih terbiasa dan lebih terkondisi. Karena latihan tanpa kompetisi itu feel-nya beda," kata Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto dalam rilis yang diterima detikSport, Rabu (29/4/2020).

Hal itu pula yang membuat PBSI belum bisa menentukan langkah-langkah persiapan menuju turnamen yang memperebutkan piala supremasi tersebut.

"Kepastian tanggal ini akan menguntungkan untuk tuan rumah karena mereka sudah bisa menentukan langkah-langkah persiapan menuju kejuaraan tersebut. Tapi untuk para peserta, harus dilihat dulu turnamen apa yang dilangsungkan sebelumnya," ujarnya.



Simak Video "8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Kasus Match Fixing"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com