detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 30 Apr 2020 12:20 WIB

PBSI Siapkan Tim Kejuaraan Dunia Junior 2020

Mercy Raya - detikSport
Rionny Mainaky pulang kampung. Setelah bertahun-tahun menangani tim nasional bulutangkis Jepang, dia dipercaya sebagai head coach tunggal putri Pelatnas PBSI. Yuk lihat proses latihan yang dipimpin Rionny. PBSI Siapkan Tim Kejuaraan Dunia Junior 2020 (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta -

PP PBSI menyiapkan tim untuk Kejuaraan Dunia Junior 2020. Langkah ini sebagai antisipasi andai jadwal tak berubah.

Rencananya, Kejuaraan Dunia Junior 2020 berlangsung di Auckland, Selandia Baru, pada 28 September-11 Oktober.

Jadwal tersebut masih tertera pada susunan kalender kejuaraan internasional BWF. Akan tetapi, kemungkinan perubahan bisa terjadi akibat pandemi COVID-19. Terlebih, PP PBSI sampai kini masih menunggu pengumuman resmi dari BWF terkait hal ini. Andai pun jalan sesuai rencana, PBSI telah menyiapkan timnya.

"World Junior Championship merupakan kalender penting untuk kelas junior. Kelihatannya BWF juga akan mengutamakan penyelenggaraan turnamen ini selain turnamen-turnamen besar di level senior," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto dalam rilis yang diterima detikSport, Kamis (30/4/2020).

"Kami akan mempersiapkan atlet-atlet junior untuk mengantisipasi jika BWF mengeluarkan jadwal pelaksanaan WJC," lanjutnya.



Kejuaraan Dunia Junior 2020 merupakan turnamen paling bergengsi di kelas U-19 dan ada di kategori Grade 1 turnamen beregu.

Indonesia merupakan juara bertahan di nomor beregu dengan berhasil memboyong Piala Suhandinata di Kazan, Rusia, tahun lalu.

Sementara itu, di nomor perorangan yang memperebutkan Piala Eye Level, satu gelar diraih ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.



Simak Video "Menpora Nengok Jonatan Christie cs Berlatih Demi Olimpiade 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com