detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 02 Mei 2020 19:00 WIB

5 Pebulutangkis Terbaik Pilihan Pemain Denmark, 2 dari Indonesia

Lucas Aditya - detikSport
Pebulutangkis Ganda putra Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen menghadapi ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam babak semifinal BCA Indonesia Open 2017 yang digelar di JCC, Jakarta, Sabtu (17/06/2017). Ganda Denmark tersebut melaju kebabak final setelah mengalahkan ganda Indonesia dalam 3 set dengan skor21-17 18-21 21-12. Grandyos Zafna/detikcom Mathias Boe mengungkap deretan pebulutangkis terbaik. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Pebulutangkis veteran Denmark, Mathias Boe, menyebut 5 pemain terbaik versinya. Ada 2 di antaranya merupakan pemain Indonesia.

Mathias mempunyai karier yang panjang sebagai pebulutangkis. Debut internasionalnya dilakukan pada 1998, kini dia sudah berusia 39 tahun.

Ada dua pemain ganda Indonesia yang mendapat penilaian tinggi dari Mathias. Hendra Setiawan yang pertama.

"Mr. Cool ada lagi dalam daftar saya. Pemain hebat terlebih lagi pribadi yang luar biasa," kata Mathias yang menyebut Hendra di urutan keempat daftarnya di Instagram.

Dalam daftar Mathias, ada Lee Yong Dae (5), Cai Yun (3), dan Kim Dong-moon. Sementara di peringkat pertama ada mantan pemain ganda putra Indonesia, Tony Gunawan.

"Yang paling mendekati sebagai panutan/idola yang pernah saya punya. Kemampuannya di lapangan luar biasa dan saya mempunyai kebanggan bisa bermain bersamanya di Liga Badminton Denmark," kata Mathias.

Baik Tony maupun Hendra pernah mencatatkan prestasi tinggi di bulutangkis. Keduanya sama-sama meraih emas Olimpiade.

Tony meraihnya bersama Candra Wijaya di Olimpiade 2000, sementara Hendra menggapainya bersama Markis Kido di Olimpiade 2008. Selain itu, Tony dan Hendra juga pernah sama-sama meraih gelar juara dunia di nomor ganda putra.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Susul Fajar/Rian, Hendra/Ahsan Melaju ke 16 Besar Indonesia Open"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com