detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Mei 2020 12:02 WIB

Tontowi Ahmad Pamitan ke Pelatih via WhatsApp

Mercy Raya - detikSport
Tontowi/Liliyana kalah, Richard Mainaky protes Richard Mainaki sudah dipamiti oleh Tontowi Ahmad secara pribadi. (Foto: PBSI/Nafielah Mahmudah)
Jakarta -

Pelatih ganda campuran Richard Mainaky telah mengetahui rencana Tontowi Ahmad pensiun. Owi sudah berpamitan secara pribadi lewat WhatsApp.

Tontowi mengumumkan dirinya gantung raket, Senin (18/5/2020) pagi. Dia berpamitan dengan seluruh penggemarnya melalui akun Instagramnya, dengan menggunggah foto dirinya dan menuliskan kalimat perpisahan atas sesuatu yang sudah ia tekuni hampir setengah usianya.

Richard mengatakan keputusan itu sudah diketahuinya sejak pagi. Eks pasangan Liliyana Natsir itu mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp pagi tadi.

Bukannya tanpa sebab Owi mesti berpamitan via aplikasi pesan, saat ini sedang ada Pembatasan Sosial Berskala Besar karena pandemi virus Corona.

"Ya, tadi pagi dia (Tontowi) WhatsApp saya. Saya dikirimkan surat, bahwa dia sudah sampaikan pada PBSI secara resmi dan kami membahas soal ke depannya seperti apa," kata Richard kepada wartawan melalui sambungan telepon.

Bagi Richard, keputusan yang diambil atletnya sudah melalui pertimbangan yang cukup panjang.

Isu Tontowi bakal gantung raket pun sudah menjadi perbincangan sejak pertengahan Februari lalu. Saat itu, Tontowi mengungkapkan keinginan untuk berhenti kepada Richard melalui pesan singkat. Namun, belum final.

"Sudah jauh-jauh hari dia (Tontowi) mengobrol dengan saya minta pandangan. Semua itu tergantung Owi, soal bagaimana keputusan itu semua di tangan dia," ujarnya.

"Dan ini sudah menjadi keputusan Tontowi. Seorang atlet ada masa pensiunnya jadi kita mesti menerima. Dan selalu begitu, ketika berprestasi, sudah senior, masa pensiun baik kepada regenerasi. Ya roda terus berputar," dia menambahkan.



Simak Video "Keluarga, Alasan Utama Tontowi Ahmad Pensiun dari Bulutangkis"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com