detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Mei 2020 13:00 WIB

Usai Gantung Raket, Apa Rencana Tontowi Ahmad?

Mercy Raya - detikSport
Tontowi/Apriyani kandas di babak 16 besar Indonesia Masters 2020. Apa rencana Tontowi Ahmad selepas pensiun? (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, memberi petunjuk rencana Tontowi Ahmad usai pensiun. Setelah gantung raket, pria 32 tahun itu disebut akan menekuni usaha. Apa?

"Dia pernah bicara dengan saya, dia pernah punya bungalo, tempat penginapan di Jepara dan itu cukup bagus dan mewah. Dia ada kerja sama dengan mertuanya dan yang saya tahu selama dia main bisnis itu terus berjalan," kata kata Richard kepada wartawan melalui sambungan telepon, Senin (18/5/2020).

"Nah, mungkin dia akan lebih fokus ke sana," lanjutnya.

Tak hanya itu, jauh sebelum memutuskan benar-benar pensiun. Richard juga telah menyarankan Tontowi untuk menemui pihak Djarum terkait masa depannya.

"Saya rasa semua kami serahkan kepada Djarum soal bagaimana ke depannya. Tinggal nanti Tontowi dipanggil pimpinan terkait kelanjutannya. Saya cuma berharap agar dia sukses (di manapun berada)," harap dia.

"Dia (Tontowi) ini saya jadikan sejak dia masih nol. Saya rekrut dia sampai dia menjadi bintang. Saya berharap dia punya pergaulan yang baik, sikap baik dia selama di PBSI semoga diterapkan di luar seperti saat dia menjadi atlet. Jadi jangan sombong," imbuhnya.

Tontowi resmi gantung raket pada Senin (18/5/2020) pagi. Dia mengumumkan pensiun melalui akun resmi Instagram pribadinya. Peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro bersama Liliyana Natsir itu menggunggah foto dirinya dan menuliskan kalimat perpisahan atas sesuatu yang sudah ia tekuni hampir setengah usianya.



Simak Video "Keluarga, Alasan Utama Tontowi Ahmad Pensiun dari Bulutangkis"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com