detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Mei 2020 18:03 WIB

Liliyana ke Tontowi Ahmad: Happy Retirement, Mantan Partner!

Mercy Raya - detikSport
Owi - Butet Menang di Ganda Campuran BIO 2018

Pebulutangkis ganda campuran asal Indonesia 
Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir berhadapan dengan Pebulutangkis ganda campuran asal Malaysia Chan Peng Soon-Goh Liu Ying di babak Final Blibli Indonesia Open 2018, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Owi-Butet sapaan akrab Liliyana Natsir-Tontowi Ahmad ini berhasil memenangkan game ini dengan skor 21-17 dan 21-8. Grandyos Zafna/detikcom Liliyana Natsir mengucap selamat pensiun untuk Tontowi Ahmad. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Liliyana Natsir ikut mengomentari keputusan Tontowi Ahmad gantung raket. Dia mengucapkan selamat pensiun kepada mantan rekannya tersebut.

Butet, panggilan karib Liliyana, merespons keputusan Tontowi dalam akun Instagram-nya, @natsirliliyana. Tak hanya dengan barisan kalimat, dia juga mengunggah momen-momen kebersamaan mereka ketika menjuarai Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Juara Dunia, hingga All England.

[Gambas:Instagram]

"Setiap atlet pasti akan ketemu sama yang namanya pensiun. Semua akan mengalami. Hari ini Owi ngumumin pensiun, saya yakin ini keputusan yang berat buat Owi. Saya tahu karena saya pernah mengalaminya. Rasanya sedih melepas status pemain bulutangkis, dunia yang sudah kita tekuni sejak kecil," tulis Liliyana.

"Bulutangkis yang sudah membuat kita dikenal banyak orang, membuat orang tua kita bangga. Tetapi ini lah yang namanya hidup, roda terus berputar dan sekarang saatnya memberikan tongkat estafet kepada adik-adik yang ada di pelatnas untuk meneruskan prestasi-prestasi membanggakan yang sudah Owi raih selama ini," kata dia menambahkan.

Liliyana pun mengenang bagaimana seorang Tontowi Ahmad yang begitu dipuja oleh pecinta bulutangkis. Termasuk ketika bertanding di Istora Senayan. Nama Tontowi bergema kala atlet berusia 32 tahun itu bermain dengan siapapun pasangannya.

"Dengan pensiunnya Owi, maka di Istora enggak akan bergema lagi teriakan untuk Owi. Pasti akan rindu sama suasana tanding dan dukungan para pecinta bulutangkis, seperti saya yang sampai saat ini masih merindukan teriakan Owi/Butet yang menggema di Istora," ujarnya.

"Sekali lagi, happy retirement, Owi. Sukses di kehidupan yang baru, terima kasih atas dedikasimu untuk Indonesia," harap Liliyana.

Diketahui, Tontowi Ahmad pensiun sebagai pemain bulutangkis pada Senin (18/5/2020). Dia pamit mundur melalui akun media sosial Instagram pribadinya.



Simak Video "Liliyana ke Tontowi Ahmad: Happy Retirement, Mantan Partner!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com